Jumat, Oktober 03, 2008

ngEMCE yuuk..

JURUS2 JADI MC YANG BERKUALITAS
Ja jadi mc itu nggak mudah lho. Banyak syarat yang harus dipenuh lagi..!!
Klo lo pengen bgt jd mc yg bagus n’ berkualitas ikuti jurus2 ini.
Kepercayaan diri. Percaya diri adalah bekal yang sangat penting agar tetap bisa tenang nenghadapi audiens dlm jmlh yang banyak. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, MC pasti akan mampu tampil rileks dan mempengaruhi audiens.
Dapat beradaptasi dengan baik (fleksibel). MC yang professional harus mampu beradaptasi dengan luwes terhadap lingkungan audiens yg berbeda2. selain itu,gaya yg spontan dan fleksibel sangat dibutuhkan seorang MC yang hebat.
Penggunaan bahasa yang benar dan sopan. Setiap MC dituntut untuk mampu berbicara dengan bahasa yang baik dan benar. Kemampuan ini bisa dicapai klo kita banyak membaca,mendengar, dan memperhatikan. Perlu diketahui,bahasa yang benar untuk digunakan MC adalah bahasa yang komunikatif,praktis,dan efisien.
Memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas. Untuk dapat berwawasan yng luas seorang MC seharusnya memiliki dasar pendidikan umum dan khusus, misalnya dengan ikut kursus,pelatihan,rajin membaca,dan terus update informasi dari Koran dan internet.
Memiliki suara yang baik dan berkarakter.
Beberapa hal yang harus diperhatikan seorang MC untuk memiliki suara yang baik adalah :
melatih suara agar terdengar jelas dan jernih.
Memperhatikan berbagai macam intonasi sehingga audiens tadak merasa bosan.
Artikulasi yang baik agar tidak menimbulkan salah makna.
Bahasa tubuh yang baik. Ketika duduk, berdiri, menyampaikan acara dan berdiri,seorang MC harus memiliki sikap tubuh yang sopan dan elegan.
Kreatif dan penuh inisiatif. Kemampuan berpikir cepat dan kreatif dibutuhkan agar seorang MC dapat melihat perubahan yang terjadi dan tanggap akan segala kemungkinan yang terjadi di saat MC melaksanakan tugasnya.

Tidak ada komentar: