Senin, Februari 11, 2013

Modus Baru Sebuah Pembohongan Publik



Kisah ini pengalaman saya salama 3 hari mengikuti proses recruitment disalah satu perusahaan pialang berjangka yang berkantor di menara 2 gedung BII dikawasan jalan Thamrin. Pada awalnya seperti biasa saya mengirim apply saya melalui pos. Iklan tentang lowongan pekerjaan saya dapatkan dari Koran Kompas tanggal 9 January 2010. Selang seminggu kemudia saya ditelpon untuk mengikuti proses recruitment di perusahaan tersebut. Dalam iklannya di Koran proses penyeleksian membutuhkan waktu 3 hari yaitu tanggal 18 s/d 20 January 2010. Selama 3 hari itu saya dan teman-teman sesama pencari kerja diberikan test pysikotest dan beberapa wawancara. Yang akan saya ungkap disini adalah sebuah kebohongan public yang dilakukan perusahaan pialang berjangka tersebut. Sebut saja perusahaan ini namanya PT. EQUITY WORLD FUTURE yang berkantor di BII Tower 2, lantai 35, jalan Moh. Husni Thamrin kav. 51 Jakarta Pusat.
Kenapa perusahaan ini melakukan kebohongan public?
            Jadi begini ceritanya. Dalam iklanya perusahaan ini menawarkan posisi jabatan 2 kategori. Kategori pertama yang berpengalaman (professional) yaitu Vice Business Manager, General Administration dan Accounting&Finance. Sedangkan untuk kategori kedua adalah yang non berpengalaman (fresh graduated) yaitu Sumber Daya Manusia, Data Entry, Customer Care, Pemasaran & advertising. Seperti yang sudah saya utarakan diatas bahwa proses perekrutan memakan waktu 3 hari.
1.      Hari pertama.
Kami (saya dan teman-teman yang mengikuti test) awalnya mengisi biodata kami dan diberikan beberapa soal ringan sesuai dengan posisi apply masing-masing. Saya sendiri melamar untuk posisi Sumber Daya Manusia (SDM). Setelah itu saya dipanggil untuk memasuki sebuah ruangan untuk diinterview sebentar. Dalam interview itu pertanyaan ringan disodorkan kepada saya. Pertanyaan itu standart tentang diri saya dan pengalaman kerja yang telah saya miliki. Interview ini hanya sebentar sekali kurang lebih hanya 3 menit. Setelah itu saya diberikan undangan untuk mengikuti pysikotest dihari selanjutnya, tepatnya hari selasa tanggal 19 januari 2010. Orang yang mewawancarai saya mengatakan agar undangan yang diberikan jangan sampai ga dibawa besok karena jika ketinggalan tidak boleh mengikuti pysikotest dan jangan sampai terlambat karena test akan dimulai tepat jam 9.

2.      Hari kedua.
Dihari kedua ini sebelum saya dan yang lainnya mengikuti pysicotest untuk terlebih dahulu untuk melihat hasil pengumuman yang kemarin lolos testnya atau tidak. Saya pun melihat pengumuman itu dan nama saya tertera dan lolos. Saya pikir ini hanya formalitas saja dan biar rame kalee. Setelah itu kami masuk kesebuah ruangan yang cukup besar, ternyata disitu sudah banyak sekali para pencari kerja yang ingin mengikuti test juga. Akhirnya pysicotest dimulai, soalnya pun standart pada umumnya tak terlalu sukar juga ga gampang-gampang banget. Karena perusahaan ini merupakan perusahaan financial berjangka maka dalam soal test itu menyangkut istilah-istilah asing dalam Dunia Pasar Modal. Pysicotest hanya sebentar kurang lebih hanya 2 section saja. Setelah itu kami diperkenalkan oleh direktur dari PT. EQUITY WORLD FUTURE dan jajarannya. Perkenalan hanyalah sebentar lalu selanjutnya adalah presentasi oleh manager trainner tentang profil perusahaan. PT. EQUITY WORLD FUTURE ini sebuah perusahaan pialang berjangka yang produknya adalah INDEKS HANSENG. Bagi saya ini merupakan sebuah ilmu baru yang belum pernah saya dapatkan. Trainnernyapun cukup kocak untuk memberikan penjelasan so kita jadi lebih mudah memahami. Presentasi ini menjelaskan tentang bagaimana cara mendirikan perusahaan pialang, mitra-mitra perusahaan dari pemerintah seperti KBI (Kliring Berjangka Indonesia), BAPPEBTI (Badan Pengawas Penyelenggara Bursa dan Komiditi), BBJ (Bursa Berjangka Indonesia) hingga divisi-divisi yang ada di perusahaan  PT. EQUITY WORLD FUTURE. Lalu presentasi kedua adalah tentang produk knowledge. Jujur saya berterimakasih dengan adanya presentasi ini,karena ini merupakan hal baru buat saya dan sebagai penambah referensi ilmu dalam otak saya. Untuk hari kedua ini hingga jam 16:30, untungnya aja kami dapat makan, begitu juga untuk hari ketiga.

3.      Untuk hari ketiga.
Untuk finally day ini kami mengadakan simulasi bagaimana caranya bertransaksi INDEKS HANGSENG layaknya di bursa pasar modal.didalam sebuah ruangan yang sudah tersedia monitor besar dimana nantinya monitor itu menampilkan angka-angka harga indek Hangseng yang sedang berlangsung di bursa Hongkong. Sekali lagi saya berterima kasih karena ini merupakan suatu pengalaman baru bagi saya, secara saya bukan dari background Ilmu Ekonomi diberi ilmu tentang cara bertransaksi indeks di bursa pasar modal. Acara ini cukup menarik, layaknya sebuah pasar modal di BEJ suasananya jadi gaduh. Kata-kata Buy New, Buy liquid, Sell New, Sell liquid, last tread  terus diteriakkan oleh kami dipandu para manager pemasaran. Mungkin bagi orang awan tidak akan tau apa kata-kata yang saya tulis tadi. Itu merupakan ucapan jika kita akan membeli indek atau menjualnya dalam satuan lot di bursa pasar modal. Sekali lagi saya sangat-sangat berterima kasih kepada perusahaan ini yang telah memberikan ilmu yang cukup bermanfaat dalam dunia pasar modal sebagai tambahan referency pengetahuan saya.
Lalu setelah simulasi itu ternyata ada test lagi yaitu fit n’ proper test, sebagai finally test-nya. Dan setelah selah 1 jam kemudian saya dipanggil sebagai orang kedua untuk interview lagi dengan Manager Pemasaran. Nah.. diwawancara inilah bisa dikatakan sebuah hipnotis atau brain wash ataupun komunikasi persuasif dilancarkan.
Jadi ceritanya saya dibujuk dengan sangat haluuusss sekalee… Pak manager itu mengatakan bahwa sesuai hasil dari test saya dan melihat talenta serta background saya bahwa saya cocok untuk ditempatkan sebagai staff marketing. Pada awalnya saya percaya saja apa kata dia karena saya menganggap bahwa dia seorang manager yang tentunya lebih pengalaman daripada saya. Dan saya pun menjawab ok, dan akan saya coba serta minta bimbingannya. Tapi kata hati nurani tak bisa dibohongi. Waktu itu hati nurani saya berontak dan insting saya mengatakan bahwa ada sesuatu yang ga beres. Setelah saya diwawancarai maka saya diantar kesebuah ruangan yang mana disitu sudah terkumpul beberapa orang yang selesai diinterview. Selang satu jam kemudian telah banyak sekali yang terkumpul diruangan itu ya, kurang lebih ada 50 orang. Lalu datanglah sang direktur untuk berkoar-koar. Dalam koar-koarnya itu pak direktur menegaskan kembali bahwa kami disini sebanyak kurang lebih 50 orang akan ditempatkan sebagai marketing. Taukah apa tugas marketing itu kawan? Yaitu mencari investor untuk mau berinfestasi dalam bermain INDEKS HANSENG yang kurang lebih setoran pertama $ 10.000 yang setara dengan 100 juta rupiah. Untuk ngyem-ngyemi kita sang direktur beralibi bahwa kalian hanya ikut manager saja yang bekerja managernya. Semua data base sudah ada di manager tugas kalian hanya menelepon client untuk mau bertemu, jika sudah terjadi kesepakatan bertemu maka yang akan menawarkan manager dan kamu hanya lihat saja dulu. Dan jika telah terjadi closing atau deal antara client dengan kita dan client sudah berinvestasi maka semua komisi untuk kamu dan manager tak boleh sedikit pun minta bagian dari kamu, pokoknya meyakinkan lah apa yang ia katakan. Tapi jika dalan 1 bulan kalian tidak dapet nasabah ya kalian hanya digaji sebesar 1 juta rupiah, tapi jangan khawatir di perusahaan ini belum pernah ada sejarah seperti itu tuturnya meyakinkan kami. Jika berhasil menjadi pialang diperusahaan ini maka penghasilan anda tak terbatas. Tapi apa yang dia bilang tetep saja hati nurani saya tak bisa dibohongi dan insting saya tetap dominan bahwa ada sesuatu yang ga beres dengan proses perekruitan ini.

Jadi menurut saya, posisi yang ditawarkan dalam iklannya di Koran merupakan sebuah manipulatif belaka. Dalam iklannya bahwa perusahaan ini menawarkan jabatan sebagai Vice Business Manager, General Administration dan Accounting & Finance, Sumber Daya Manusia, Data Entry, Customer Care, Pemasaran & advertising. Akan tetapi semua yang ikut test digiring dan dimasukkan dalam devisi pemasaran untuk menjadi Marketing Executive. Ketika dikumpulkan dalan ruangan itu saya sempat Tanya-tanya kepada teman disebelah kiri-kanan, depan-belakan apa posisi sewaktu apply. Ada yang menjawab waktu apply posisinya SDM, Data Entry (DE), GA, Accountingdan lainnya tapi kenapa kok ujung-ujungnya masuk ke pemasaran. Bahkan kenalan saya seseorang yang pernah bekerja di LG selama 5 tahun menduduki jabatan GA tetep aja digiring menjadi marketing. Kalau kita analisis seharusnya dia berhak untuk jabatan staff GA karena sudah mempunyai pengalaman 5 tahun tapi kenapa dijadiin marketing, aneh kan..????
Dan ketika kami pulang, didalam lift kami sempat bercakap-cakap. Ada salah satu dari kami yang mengatakan bahwa proses recruitment ini secara tak langsung merupakan sebuah penjebakan dan pembohongan public. Saya pun sepakat dengan pendapatnya, dan seketika itu saya putuskan tak akan menerima pinangan pekerjaan ini. Biarlah pengorbanan waktu dan ongkos saya ditukar oleh ilmu yang telah mereka berikan pada saya dan biar juga Allah SWT yang membalas semuanya karena DIA adlah yang maha adil.
            Tahukah kawan pembohongan public yang dilakukan PT. EQUITY WORLD FUTURE ini..? 
1.      Perusahaan ini tidak berani menuliskan nama perusahaannya dalam iklan lowongannya di Koran. Dalam opening iklannya dia hanya menuliskan, IMEDIATELY REQUIRED pembukaan 5 kantor cabang besar di wil. Sumatera, Kalimantan, Surabaya & Area Jabodetabek. Perusahaan perserikatan dagang terbesar yang unggul di bid. Industry & distributor perdagangan, memiliki pusat Operasional di bbrp Negara Industri awasan Asia-Pasifik serta 24 kantor cabang & 144 outlets Services di 19 propinsi Indonesia. Membuka lowongan pekerja baru fresh graduated/berpengalaman untuk staff General management kantor pusat jakarta dgn status non-outsourching.
Jika dia mau menulis nama perusahaannya yaitu PT. EQUITY WORLD PT. EQUITY WORLD FUTURE maka banyak para pencari kerja yang sudah tau perusahaan ini bergerak dalam bidang penjualan INDEKS atau FOREKS. Karena sepengetahuan saya perusahaan yang bergerak dalam INDEKS-FOREKS pasti belakangnya ada kata “FUTURE”.

2.      Perusahaan ini telah membohongi para peserta recruitment, mereka yang meng-apply CV nya dengan posisi yang ditawarkan sesuai dalam iklannya tapi ujung-ujungnya semua peserta recruitment digiring untuk mau menjadi Marketing Executive di devinisi pemasaran.

3.      Dalam openingnya sendiri perusahaan ini terlalu lebay (berlebihan), karena sebenarnya hanya mempunyai kantor cabang di Solo, Semarang, Pontianak, Bali, Surabaya dan akan bukak di medan sesuai dengan profile perusahaan yang telah dipresentasikan.

4.      Yang menjadi pertanyaan saya bila kita sudah meyakinkan nasabah itu untuk berinvestasi dan kita dapat komisi yang tak terbatas dan manager yang membimbing kita tadi tak sepeserpun boleh memninta komisi dari kita, lalu sang menager itu digaji denga uang siapa..? Yang lebih lebay lagi jika posisi kita sudah jadi manager maka fasilitas mobil, apartement akan dipinjamkan. Padahal perusahaan ini mempunya banyak sekali manager pemasaran.
Semua ini saya paparkan kepada anda sebagi sharing pengalaman saja agar anda atau sanak family yang lainnya lebih berhati-hati dalam mencari sebuah pekerjaan dan jangan sampai terjebak apalagi dibohongi. Dan ini merupakan salah satu modus operandi pembohongan public.


By boim

by boimprasetyo ( memerdekakan kreativitas jauh di luar ambang batas )

289 komentar:

1 – 200 dari 289   Lebih baru›   Terbaru»
Anonim mengatakan...

I'm not sure exactly why but this website is loading very slow for me. Is anyone else having this problem or is it a problem on my end? I'll check back later and see if
the problem still exists.

Also visit my web-site: tips to get your ex back

Anonim mengatakan...

hadehhh... saya baru masuk di PT. Equity World Futures tersebut dan saya merasa banyak hal" janggal di perusahaan tersebut, dan blog yang dibuat mas Boim benar-benar terjadi pada saya saat ini. x_x

Anonim mengatakan...

Bener bgt smua prnyataan tmn" skalian. Smua serba tdk jlas. Jgn pecaya iming" besar. Mnding krja nyata saja.

Anonim mengatakan...

Sekalipun d sby sama saja bro, iming" gaji besar toh sebelum dapat nasabah juga tidak d gaji.
Harap teman-teman semua berhati-hati
Dari pada anda membuang waktu sia-sia. Tapi tidak dapat hasil apa-apa
Ingat hati-hati.!!!

Unknown mengatakan...

Bro.. kalau buat nasabah nya gimana bro? Apakah juga bakal ditipu? Tolong jawab bro ya berdasarkan fakta bro.. soalnya aku bingung..

boimprasetyo mengatakan...

untuk aditya sofyan. mohon maaf mas saya belum sampai jadi karyawan PT. Equity World. ketika proses rekruitmen dan training hingga 3 hari lamanya mengetahui ada kebohongan yang disembunyikan lalu saya berniat untuk tidak meneruskan. karena dalam sistem rekruitmentnya saja sudah tidak beres. jadi memang saya belum sampai berkecimpung di perusahaan tersebut.
tapi saya dapet informasi dari mertua teman saya sempat kehilangan uang 100 juta hingga sekarang tidak kembali. saya sarankan jangan ikut bisnis ini bisnis infestasi yang wajar-wajar saja berupa jual-beli barang yang nampak.
terima kasih.

Anonim mengatakan...

MAS BRO thx's ya buat info nya tentang EQUITY WORLD soal nya sya bru mau interview di kantor Sby .....

Anonim mengatakan...

Makasii buat infonya,.hari ini sy baru aja psikotes di PT.EQuity world futures yg ga jls itu

Anonim mengatakan...

Gue juga ngalamin persis nih. Tergiur ya waktu diceritain tentang gaji yg tak terhingga.

Unknown mengatakan...

Makasih mas Boim atas infonya, saya tadi sudah psikotes. Lalu saya diterima dan tidak berniat meneruskan lagi...

Masa' yang tidak dinyatakan lolos akan disms, sedangkan yang dinyatakan lolos tidak akan diberitahu lewat sms(lanjut ke tahap berikutnya).

Unknown mengatakan...

Yupp, betul banget mas.
Saya juga pernah merasakan hal yang sama.
Training selama 3 hari setelah itu saya langsung angkat kaki,
Karena setelah saya tahu dari manager saya, bahwa jika kita belum closing/mendapat nasbah maka gaji pokok 1jt tidak akan dibayarkan *parahbangetkan*
Kejadian itu kurang lebih sekitar bulan Juni 2010, saat itu saya baru lulus SMA, dan belum tahu apa2, yang akhirnya saya mendapat pengalaman dan pelajaran berharga dari kejadian tsb, bahwa jangan mudah percaya pada iming2.
So, tetap waspada dan berhati2 ya :)

Anonim mengatakan...

Buat ka mia bener banget ka, saya juga mengalami hal yg sama ka hari ini. Saya disuruh kerja mulai besok tp saya memutuskan untuk tidak dateng

rahmad-mandiritehnik mengatakan...

Bsk lagi klo urgently required gak ada nama perusahaan jangan di lamar mas prast...hehehe tpi bagus bwt yg lain agar lbh ati2...

Unknown mengatakan...

selama tiga hari itu ga disuruh tanda tangan kontrak?
terus pas ga dateng-dateng ditelponin terus ga?

Anonim mengatakan...

Betuuul sekali... mereka ini adalah penipu... uang orang yg masuk langsung di trading abis.... saya sudah mengalami langsung... jangan percaya mereka.. mereka adalah ular yang berkedok investasi.. kalo investasi ada barangnya, tetapi perusahaan ini atau semua perusahaan berjangka (Futures) adalah PENIPU besar..barangnya tidak ada.. NGAMBANG.. PENIPU SEMUA.. kalo saham ada barangnya..kalo orang beli emas pasti ada barang emasnya..., tetapi semua perusahaan berjangka (FUTURES) tidak punya emas alias bohong... coba saja bagi yang tidak percaya silahkan, tetapi siap-siap saja PASTI uang anda akan segera HABIS...dan anda akan MENYESAL... kenapa...? karena saya sudah mengalami langsung.. dan bahkan ada beberapa orang yang uangnya di trading habis oleh perusahaan FUTURES (berjangka) dan datang gebrak meja..dan tanya uangnya...tetapi uangnya sudah di trading HABIS..... bagi yang tidak percaya silahkan mencoba..dan akhirnya uang anda akan habis seketika dan anda akan menyesal dan akhirnya percaya bahwa semua trading (perdagangan) di FUTURES adalah PENIPU semua.. ini SERIUS.

Anonim mengatakan...

barusan ada yg telpon saya dari pt tersebut ingin bertemu, kemudian saya googling deh..eh ternyata berbahaya..makasih saya sdh diingatkan

Unknown mengatakan...

waduh trnyata prusahaan ini gg beres ya,,saya hri jumat kmren yg di cabang surabaya jg niatnya mau ngasih lamaran utk bag. admin umum sesuai info lowongan,,dan nama prusahaan yg tercantum tdk sesuai dgn yg saya ktahui..awalnya saya diyakinkan utk dikembangkan lagi pngetahuannya,,ya sudahlah saya coba dan lngsung hri ituh test sama training..sperti org yg gg sadar saya merasa yakin dgn prusahaan tsb yg menawarkan bla..bla..bla..ehh tnpa diseleksi lagi hri seninnya saya dan pserta lainnya dsruh job training,,okelah saya seneng bgt,,pas smpai rmh saya cek lwat google utk lbih mngenal prshann ini,,dan saya menemukan info yg trnyata perusahaan ini bnr2 gg beres yah,,makasih skali atas infonya mas bro,,ini sangat mmbntu..

Unknown mengatakan...

waduh makasih banget ya juragan udah ngeshare tentang perusahaan tersebut.. saya baru mau besok intervew.. tapi kalo tau gini saya mikir 2 kali deh..-_-

Unknown mengatakan...

Makasih infonya bro and sis, baru aja aku dapat BBM undangan interview dari PT. EWF.... Sekarang mereka berani menyebutkan PTnya bro and sis... Tp dalam kasusku mereka share lewat BBM

Unknown mengatakan...

Wahh makasih bgt ya bro infonya.
Pagi tadi saya nganterkn lamaran ehh bru sampai kantor langsung di interview udh mrsa ganjil sih pas tdi itu trus langsung training hari pertama lagi, pas training sih ane brsyukur sih bnyk info2 baru yg membuat ane trmotivasi tapi pas tau info ini ane jdi ragu saya pt ewf itu bro.
Lebih baik ane nggk jdi kerja disitu daripda menganggung dosa mending ngundurin diri.

Unknown mengatakan...

BAru aja mau melamar mas di situ karna ajakan temen sih di lowongan jg gk ditulis sebagai marketing sales relationship atau apa lah namax..shittt....
gk jadi deh saya lamar kesana...karna ajakan temen aja dan saya wanti2 kalo jadi marketing "lagi" saya gk mau...saya pngalaman marketing di bank swasta..krna posisi yg ditawarkan bukan marketing saya mw coba masukan lamaran pekerjaan...seblum saya pernah melamar di PT. firststate...sama saja disana jg jd marketing klo dpt invest 100 juta full 3 juta kta bosx..klo 50 juta dpt 2,5 juta salarynya...kalo gk dpt nasabah sma sekali hnya 1,5 juta..berkah apa pagi2 gini dpt info begini..Alhmdulillah..Baikx Allah itu hehe...gk jd buang2 wkatu dan tenaga deh jdix...trims sharingx walapun postingan lama hehehe....sangat membantu dan semoga kita sukses dunia akherat...Amiinn Allahuma Amiinn

satriyo mengatakan...

Berbagi pengalaman untuk teman agar berhati-hati dan lebih jeli.
dari koran jawa pos pada hari sabtu 16 november 2013
ada lowongan (rekruitment pegawai kota surabaya periode 2014
seleksi serenta secara nasional dilakukan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pegawai struktural di lingkungan DATI II surabaya untuk beberapa bagian strategis dan vital sebagai berikut:
1.BAGIAN SUMBER DAYA
2.BAGIAN KEUANGAN
3.BAGIAN HUMAS
4.BAGIAN PELAYANAN PUBLIK
5.BAGIAN ADMINISTRASI
KETENTUAN
1.wni,usia maksimal 35 tahun
2.lulusan lembaga pendidikan terakreditasi(s1,d3,smu/ma/smk)
3.khusus bagian keuangan dan bagian sumber daya pendidikan minimal diploma 3
4.semua berkas lamaran lengkap dikirim hanya melalui po box 1355 sb kepada''bagian rekruitment"dengan mencantumkan bagian yang dilamar.
5.semua proses seleksi sampai pengangkatan tanpa dipungut biaya apapun
6.batas akhir penerimaan berkas 29 Nopember 2013
7.kami tidak bertanggung jawab terhadap pihak-pihak(calo)yang mengatasnamakan pemkot surabaya)
anehnya ketika dipanggil bukan di pemkot atau instansi mlah di graha pasifik lantai 6 di PT EQUITYWORDFUTURED yang setelah saya google perusahaan bursa berjangka, tapi yang dateng BUKAN MAIN BANYAK dan menakjubkan dari trangalek pun ada karena kiranya benar pegawai pemkot.
niat cari info CPNS/ pegawai pemkot,malah hanya perusahaan.semua tertata pertama anda di interview,kedua psikotest,ketiga penentuan.
bagi orang-orang mengira ira saja,sampai akhir habis interview banyak tanya tapi satpam pun tidak mau memberitahukan.sampai akhirnya pada hari kedua semua satu ruangan belum mendapat kejelasan.ketika saya bertanya mlah diajak keruangan dengan membawa tas lengkap dan di situpun saya di sisikan karena dianggapnya provokator dan perusahaan mengakuai bukan pemkot atau pegawai negeri.saya pun pulang tanpa boleh menghampiri ruangan.bagi teman yang tadi dekat dengan tempat duduk saya sms dan saya infokan apa yang saya ketahui bahwa itu bukan pegawai pemkot yg diharapkan mereka pun pulang karena kecewa.
BAGAI TEMAN LAIN HARAP BERHATI-HATI YA.

satriyo mengatakan...

Berbagi pengalaman untuk teman agar berhati-hati dan lebih jeli.
dari koran jawa pos pada hari sabtu 16 november 2013
ada lowongan (rekruitment pegawai kota surabaya periode 2014
seleksi serenta secara nasional dilakukan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pegawai struktural di lingkungan DATI II surabaya untuk beberapa bagian strategis dan vital sebagai berikut:
1.BAGIAN SUMBER DAYA
2.BAGIAN KEUANGAN
3.BAGIAN HUMAS
4.BAGIAN PELAYANAN PUBLIK
5.BAGIAN ADMINISTRASI
KETENTUAN
1.wni,usia maksimal 35 tahun
2.lulusan lembaga pendidikan terakreditasi(s1,d3,smu/ma/smk)
3.khusus bagian keuangan dan bagian sumber daya pendidikan minimal diploma 3
4.semua berkas lamaran lengkap dikirim hanya melalui po box 1355 sb kepada''bagian rekruitment"dengan mencantumkan bagian yang dilamar.
5.semua proses seleksi sampai pengangkatan tanpa dipungut biaya apapun
6.batas akhir penerimaan berkas 29 Nopember 2013
7.kami tidak bertanggung jawab terhadap pihak-pihak(calo)yang mengatasnamakan pemkot surabaya)
anehnya ketika dipanggil bukan di pemkot atau instansi mlah di graha pasifik lantai 6 di PT EQUITYWORDFUTURED yang setelah saya google perusahaan bursa berjangka, tapi yang dateng BUKAN MAIN BANYAK dan menakjubkan dari trangalek pun ada karena kiranya benar pegawai pemkot.
niat cari info CPNS/ pegawai pemkot,malah hanya perusahaan.semua tertata pertama anda di interview,kedua psikotest,ketiga penentuan.
bagi orang-orang mengira ira saja,sampai akhir habis interview banyak tanya tapi satpam pun tidak mau memberitahukan.sampai akhirnya pada hari kedua semua satu ruangan belum mendapat kejelasan.ketika saya bertanya mlah diajak keruangan dengan membawa tas lengkap dan di situpun saya di sisikan karena dianggapnya provokator dan perusahaan mengakuai bukan pemkot atau pegawai negeri.saya pun pulang tanpa boleh menghampiri ruangan.bagi teman yang tadi dekat dengan tempat duduk saya sms dan saya infokan apa yang saya ketahui bahwa itu bukan pegawai pemkot yg diharapkan mereka pun pulang karena kecewa.
BAGAI TEMAN LAIN HARAP BERHATI-HATI YA.

Dian Puspita mengatakan...

Waduh. Waktu mau cari tau tentang perusaannya, mereka ada website nya juga loh. Penipuan terbuka ini sih. Saya hari senin mau dipanggil ini. Untung baca blog ini. Thank you...

Anonim mengatakan...

PT EQUITY WORLD FUTURES itu benar adanya, kenapa tidak di cantumkan perusahaan.nya bukan karena di sembunyikan, karena memang di sembunyi kan di takutkan karena ada mata2 dari perusahaan pialang lainnya,
anda tidak berhak menghina begitu. karena anda belum berkecimpung secara langsung
bila anda hanya OMDO saja percuma.
saya bekerja disini sudah 2tahun dan memang gaji yang telah disampaikan itu benar adanya.
bahkan bila anda tau
disini di hitung besar komisi setiap nasabah yang melakukan transaksi
bila memang hanya PENIPUAN
bisa di liat dari webside BAPPEPTI perusahaan mana yang menipu ato yang bukan
jadi anda tidak berhak menjelekkan nama perusahaan saya!
dan anda tau
saya percaya bahwa tentang keluarga anda telah ditipu uang ratusan juta itu hanya BOHONG SEMATA .
buat apa perusahaan EQUITY bohong buktinya sekarang banyak perusahaan pialang
dan bila memang ada nasabah rugi itupun karena KESERAKAHAN mereka
buat adpa anda hanya bisa mendengar dari orang ?

emang berita itu benar adanya?
anda pun tidak pernah mencoba kenapa anda berkata itu merugikan?
berarti memang anda itu PEMBOHONG KARENA BELUM ADA BUKTI
dan blog ini
hanya orang2 yang yang tidak bisa berpikir positif dan mempunyai akal pendek

boimprasetyo mengatakan...

tambah aneh aja ni perusahaan . cuma karena takut dengan pialang perusahaan lainnya trs ga berani nyebut nama pklo memang perusahaan itu bonafide ga perlu takut kalee...???

sumpah baru kali ini saya denger cara yang aneh untuk takut sama pesaing .

Unknown mengatakan...

Allahu Akbar

Anonim mengatakan...

Apaan perusaahaan tai anjing tu buang2 waktu gw dan ongkos..
Untung ajh gw bru 1 mngu gw krja disitu..
Digaji kgk.. Duit abis
diksih iming2an sukses.. Emang krja gk pke ongkos sama mkn ?? Meningan gw jd ofice boy ketauan ada gaji jlas..
Gw saranin ajh mningan lo tobat deh bhong2in org ksihan dengan yang niat krja
untuk kluarganya

klo di gaji sih gpp.. Ini boro2
syarat digaji klo udh dpt nasabah.. Bangsat
lo kira gmpang apa nyari nasabah?? Dgn uang 100jt per nasabah
klo gk dpt2 nasabah gmne? Lo mw byarin ongkos mkn tranport gw slama gw krja?
Mikir smuanya pke duit x

Unknown mengatakan...

mungkin image kalian akan berbeda thdp perusahaan pialang saham dgn coba menonton film The Wolf of Wall Street(2013):D anyway, sy jg prh terjebak pada perusahaan tsb. awalnya diajak kenalan cewek cantik eh ujung2nya ditawari kerjaan itu sbgai marketing. baru satu hari cuma perkenalan sy sudah curiga dan kalau tdk salah perusahaan tsb masuk dalam daftar blacklist. perusahaan yg bereputasi baik tdk akan mencari2 pegawai dg cara yg "murah"/lebih kompetitif tentunya.

Anonim mengatakan...

aq juga dpet panggilan buat besok tapi disemarang...
kira2 beneran g sih??/

NINE ZERO SIX mengatakan...

hampir aja cewe aku ketipu , thanks ya brow sangat bermanfaat banget

christian mengatakan...

Ku tadi baru dapat panggilan mengikuti test interviw di pt equity word senin 24 februari,alamatnya di gedung ciber 2 lt 19, jl rasuna sahid blok x5 jak sel, dan bergerak di bidang perdagangan internasional, sedangkan yg anda katan beralamat di jalan tamrin, apa ini pt yang sama???

Anonim mengatakan...

Wah berrti dah pindah lokasi skrng ya. PT. Equityworld, gd. Cyber2 Lt.19,
Jl. H.R.Rasuna said block x-5 no. 13 kuningan jaksel. Thnks bro

Anonim mengatakan...

Lho perusahaan ini mmng penipu kh alx saya kerja disitu bru 3 hri tpi di samarinda, mmng sii uang mkn nd uang bensin ga diksh tp gas tau nti tunggu sebulan digaji or ga

Unknown mengatakan...

Trimakasih, ada blog nya kang boim. Bener bgt, lowongan di Media Cetak hanya butuh TNG KRJ berbagai posisi n ninggalin no HP, setelah saya sms hanya memberitahu bahwa datang ke PT.EWF jam dua siang membawa berkas lamaran. Saya penasaran trus browsing internet biar tau PT.EWF tu apaan, eh ketemu ma blog nya kang boim.. makasih ya kang.. :)

pika mengatakan...

BesoK senin tanggal 24 Februari 2014, saya ada panggilan interview di PT equity World.. Tp stelah baca opini dan pengalaman temen2, jadi ragu juga..tolong kasih info buat yg punya info Lowongan kerja yang nyata dan baik untuk masa depan di Jakarta. Terimakasih

septian bastian mengatakan...

gan ane mau klarifikasi ni nama perusahaannya itu PT. Equity World Future apa PT. Equity World Indonesia?
soalnya ane udh interview dan besok suruh training, ane lamaran pake orang dalem .. nah ane ngelamar di PT.Equity World Indonesia itu di Kuningan apakah ini perusahaan yang sama dengan yg bang boim maksud (PT. Equity World Future yg di Thamrin ?
Tolong bantuannya gan ..
yang sudah bekerja disitu, soalnya tmen ane udah lumayan lam disitu ..

Anonim mengatakan...

itu benar dengan adanya penipuan,karena dimana-mana logikanya kalau orang nganggur yang mencari perusahaannya,dan justru ini terbalik.malah perusahaannya yang mencari orang nganggur.sudah bodoh malah di bodoh-bodohi.dan saya sekarang masih kerja di perusahaan tersebut.dan saya saksi jelasnya.pekerjaan ini sangat jauh dari profesi saya semula.dan kerjanya pun tidak jelas.

Unknown mengatakan...

Bhahahaha kmrn hari jum'at tgl 21 saya dan teman saya dpt telfon untuk interview kita langsung cus , untungnya hujan lebat dan kita pun gak jd , 2 hari kemudian di tlp lg untuk interview dan memberitahu nama perusahaan lengkap dengan alamnya di semarang , saya pun penasRan dgn ewf trus brosing dpt blog ini , anjing ia ewf mari kita bakar saja..

boimprasetyo mengatakan...

pindah lokasi skrng ya. PT. Equityworld, gd. Cyber2 Lt.19,
Jl. H.R.Rasuna said block x-5 no. 13 kuningan jaksel.

Anonim mengatakan...

tenkyu banget nih blog ngasih pencerahan buat gw...
iya tuh pt pindah k gdg. cyber
bsk gw ada interview d sana..
bahkan ada panggilan jga d pt trijaya pertama yg kta'a penipuan juga..
hadeeuh thanks ya mas n mba bro..
mending bantu emak d dapur drpd buang2 ongkos k sana... heehe

Anonim mengatakan...

Baru saja 1 jam yang lalu saya ditelepon org marketingnya. Ngakunya dia udah jadi wakil pialang saham selama 6 tahun. Biasa nawar2 kan gitu. Oh ya saya di surabaya. Saya tau kantornya PT ini ada di gedung graha pasific jl basuki rahmat sebelah utara gramedia expo. Ocehan marketing yg ngakunya wakil pialang saham (mana ada wakil pialang saham nyari2 customer pikirku) aku dengerin dulu. Trus terkahir bilang gimana Pak tertarik? Lalu sy jawab ehm gini mbak saya mau nanya dulu apa sih artinya equity itu? mbak nya ngejelasin ngalor ngidul ga karuan. akhirnya ga sabar saya skak mat dia... mbak2 saya ini dosen mata kuliah manajemen keuangan mbak nya equity aja ga bisa jelasin kok ngaku2 wakil pialang saham... lagian mana ada pialang saham nyari client...anak saya itu udah jadi pialang kerjanya melototi komputer bukan nyari client. tanpa ba bi bu telpon ditutup ama mbak nya.. hahahahaha

Pesen saya baik yang mau ngelamar jadi pegawai atau Anda2 yang diteleponin ama marketingnya sebaiknya dicuekin aja...

Anonim mengatakan...

Thx..bru jha dpt pnggiln interview.. trnyta ni pnipuan jg toch...

Unknown mengatakan...

Jangan percya,perusahaaan sialan itu

Unknown mengatakan...

thx atas infonya kemarin baru dapat panggilan lewat telepon eh searching" di google jadi gini -_-

katanya ane disuruh datang di gedung graha pacific lantai 6 jalan basuki rahmat no 87 - 91 surabaya..

trus search di google cari website nya , dan ketemu nama pt nya di lantai 6 itu. trus ktemeu blog ini.. jadi gk jadi datang syaa.. thx"

Anonim mengatakan...

iku ngono perusahaan JANCOK, recrutment pakai nama2 pemkot segala, bangsaaat

Anonim mengatakan...

Bro,saya ikut nasabah EWF bln Jan 2014 - dan saat ini invest saya HANCUR + MODAL GAK BALIK - klu kmu msh punya HATI NURANI,tlg jgn marketing mrk krn nti byk KORBAN LAIN - thx

Anonim mengatakan...

Bro,sy jg korban dr EWF Sby awal thn ini - td sore aku dah lapor ke sdrku di Polda-bukti baru kuat klo byk yg lapor-gmana klo kita lapor bareng2 & anda gk kbratan tlg LACAK kbradaan korban2 lain-thanx

Anonim mengatakan...

sya baru 2 hari mengikuti interview nd tesny, sy jg mrasa janggal pnjelasan ttang prusahaan ini sangat berlebihan...trima kasih mas boim dengan adany blog ini saya sangaaaat ykin tidak akan mngikuti tes brikutny...goodbyee PT......

Anonim mengatakan...

Saya besok tes di PT EQUITYWORLD di gedung graha pasifik sby...apa perusahaan ini benar" penipu

Anonim mengatakan...

Besok saya tes di PT EQUITYWORLD di gedung graha pasifik lantai 6 sby jl.basuki rahmad no 87-91.apa benar perusahaan ini penipu??

Unknown mengatakan...

DUH JAdi bingung bsok ada test disitu ,, harus gmna ini? bener gak c :(

Anonim mengatakan...

Semboyan org MANADO : TORANG SAMUA BA SUDARA"
Salam Persahabatan, saya org manado yg hari ini melamar di PT. EWF Cab. Manado, dan akan mengikuti proses interviw pd bsk hari, tapi setelah saya membaca postingan dri mas boim, maka saya pun mengurungkan niat saya...
Apa yg di sampaikan oleh mas boim, itu jga yg saya alami hari ini...
Pertanxan pertama,
Managernx dpt gaji dri mana, yg katanx berpenghasilan lebih dari 100jt/bln...???
Sementara Manager tdk campur tangan dgn komisi dri hasil closing.
Trima kasih mas utk info pentingnx...
Puji TUHAN,..
God Bles All...
Torang Samua ba Sudara.

Unknown mengatakan...

Selama 2 hari (10-11 juni 2014) saya ikut tes di PT EQUITYWORLD di gedung graha pasifik lantai 6 sby jl.basuki rahmad no 87-91 (harusnya 3 hari)

Tes hari 1 : sama persis apa yg di katakan bang BOIM PRASETYO + iming2 karyawan tetap

Tes hari 2 :sama persis apa yg di katakan bang BOIM PRASETYO + fasilitas mewah (mulai curiga)

Penasaran akhirnya browsing internet dan ternyata hasilnya adalah ____________(isi sendiri ya)

Hari ke 3 : tetep berangkat tapi malah mampir di gedung sebelahnya (gramedia) sekalian beli buku biar tambah pinter, pulang, truz lanjutin lagi ngoroknya (grooooooookkk). Bangun dari ngorok baru di baca dech bukunya.


Wkakakakakakakakakakakakak

Anonim mengatakan...

Semangat terus....#kumpulanpengangguran#

Unknown mengatakan...

aku juga hari ini interview di PT.EWF cabang semarang. katanya mau di interview lagi hari minggu. aku liat iklan lowongannya di suara merdeka, tidak ada nama perusahaannya. jadi tau sekarang kebohongannya. terimakasih

Anonim mengatakan...

terimakasih untuk informasi dari rekan rekan semua. besok saya juga disuru datang interview d PT EQUITY WORDL. banyak perusahaan perusahaan dengan iming-iming gaji tinggi namun menipu. kita sebagai kaum pencari pekerjaan harus lebih cermat, dan hati-hati.

Anonim mengatakan...

Saya juga hari ini ada panggilan interview dari perusahaan tersebut. Untung sempat googling dan berujung disini. Terima kasih share-nya, Mas..
Btw sekarang perusahaan itu beralamat di Gedung Cyber 2 Rasuna Said Jakarta yaa?

Anonim mengatakan...

aku aja dpt broadcast kaya gitu..

Jakarta Party People,,,,,Bergabunglah dengan kami profesional muda yg fun,aktif,energik,Equity Group Perusahaan Jasa Konsultan sedang berkembang untuk kantor cabang baru di Jakarta

Posisi yang dibutuhkan ;
• Account Officer ( Minimal D3 / S1 )
• Customer Relation Officer ( Minimal SMK )
• Telemarketing ( Minimal SMK )
Walk Interview Tgl 18 Agustus 2014. BENEFIT :
1. Gaji Pokok
2. Uang Transport
3. Komisi
4. Kerja Team dan Training
5. Reward Luar Negeri 6 bln sekali
7. Promosi Jenjang Karir
Syarat :
☑ Pria / Wanita
☑ Umur Min 18 Thn - 35 Thn
☑ Berkomunikasi dengan baik
☑ Berkemauan keras dan dapat bekerja dalam Team
☑ Pengalaman tidak diutamakan
CV, Surat Lamaran,Copy KTP,Foto terbaru 4x6 ( bawa alat tulis ) di Gedung Sona Topas Tower Lantai 9, Jl. Jend.Sudirman Kav.26 Jakarta Contact Person : Heni : 08563196665

Tolong Di Bantu Broadcast mungkin ada keluarga,teman,relasi yg berminat kerja :)

D33L4 Soraya mengatakan...

Kemarin saya dapat telepon bilangnya dari Mitra Sub Unit BUMN bagian SDMSU, memang saya ingat ada lamaran kerja itu di koran dan saya kirim lewat pos. Katanya besok disuruh datang ke gedung graha pasifik lantai 6 jalan basuki rahmat 87-91 Surabaya. Tadi saya datengi ternyata nama perusahaannya PT Equity World Futures,dari awal datang samapai selesai di tes wawancara saya masih menganggap perusahaan ini baik-baik saja. Tetapi setelah saya cari info di internet dan menemukan blog ini saya baru tahu kalau perusahaan tersebut penipu. Tega banget sih, kita benar-benar niat cari kerja malah ditipu. Pake pura-pura jadi mitra unit BUMN segala lagi, padahal besok saya disuruh dateng lagi untuk tes psikotes. Gak akan saya gubris dech,sampai berani telepon saya maki-maki aja sekalian. Thanks banget ya infonya, hati-hati buat yang lain karena mereka sudah berani pakai atas nama lembaga pemerintahan segala lho

Anonim mengatakan...

emang bener nih ane bulan agustus yang lalu kalo ga salah dateng ke sona topas tower di depan halte karet lantai 9, tapi cuman 1 hari langsung di jelasin tuh kyk gitu PENIPUAN HATI HATI

Unknown mengatakan...

saya mau tanya,,,,,, kemarin saya dapat telp untuk interview di bank anz yang lokasinya di gedung graha pasific lantai 7, jl.basuki rahmat 87-91 surabaya,,,,, itu perusahaan abal-abal atau gimana gan?????tolong segera dibalas gan,,,,,,penting sekali gan.....

Anonim mengatakan...

mas boim tolong jangan sebar info yg tidak benar adanya,.,.

saya staff di pe equityworld future tetapi memang benar adanya perusahaan ini,.,.
dan apa yg di bicarakan para manager benar adanya

anda baru test ajja belagu udah komen yg ga bener,.,.

klo memang anda org yg gentle jgn bermain dgn postingan seperti ini
klo berani omongin ajja dikantor apa permasalahan anda dgn perusahaan kami ini

Anonim mengatakan...

Tq infox

boimprasetyo mengatakan...

saya tidak menyebarkan berita yang tidak benar, tapi memang adanya. saya yang mengalami sendiri.. jadi buat apa saya mengarang-ngarang cerita. dan yang menjadi korban tidak hanya saya sendiri trnyata banyak silakan saja baca komen sebelumnya.. silakan juga tanya pada komentator2 lainnya.. bahkan ada yang mantan pegawai equity yang sampai sumpah serapah menhujat perusahaan dimana anda bekerja.

Anonim mengatakan...

Yaaah , sy baru aja ketrima. Dan besok training. Sy ga tau pt ewf itu sperti apa, krna sy br denger. Kmrn sy ditelvon krna suru interview, dan hr ini pun akhirny sy brgkt interview. Cm isi biodata sm test wartegg , sy lngsung k trima. Ini bner2 pt penipuan atau engga yaa :'(

siti aminah mengatakan...

Mungkin karena susah banget ya nyari pegawai marketing jadi ampe nipu nipu gitu. Eeee ada pegawai y jg yg komen n ngebelain. Loker y j dah nipu gt kok. Bawa2 nama pemprov jg. Aq nglamar di UPT pelayanan umum kok disuruh jd marketing.

Anonim mengatakan...

Kalau memang mas Boimnya nggak bener ngasi info, mana brani mas Boimnya pakai nama asli.

Nah, ni pgawe2 yg membela perusahaan EW/EWF/APALAH ini brani kagak pake nama sendiri?
Kalau perlu skalian jabatan perusahaan n kantornya di mana.

Makasih Mas Boim atas infonya, kasian pengangguran sekarang, banyak yang tertipu demi mendapat pekerjaan.

Saya sekarang lebih tertarik dengan perusahaan yang jelas asal-usulnya n berani bersaing secara terbuka.

Anonim mengatakan...

Mantap nie. Ini saya baru di telp oleh PT Equity World untuk interview. Iseng" mau lihat Profil Perusahaan ... eh.. taunya banyak yg nulis di blog tentang Perusahaan ini. Saya ucapkan makasih banyak gan, udah posting. Ini sangat membantu buat kami para pencari kerja.

Unknown mengatakan...

Thank Infonya gan, Sangat membantu. Saya juga ini ada panggilan Interview.

Unknown mengatakan...

Saya baru dapet undangan intervw d PT tersebut, jadi galau.....

Unknown mengatakan...

Nice info..

queenbee mengatakan...

Makasiii mas infonya..
Saya juga baru dapet undangan intervw ..
Tapi karna udah baca blog ini bisa saya pastiin ga bakalan dateng deh kesana...

Lutfi S1 Akuntansi Reg 2011 (8335112390) mengatakan...

Terima kasih banyak kawan atas info nya. Barusan saya diinterview PT EWF dan bsk harus datang lg untuk training dan kualifikasi. Saya udh curiga knp kok kiga smwa para peserta tiba2 disuruh ikut tes padahal kami smwa tidak mengapply cv ke sana. Dan aneh nya td saya di tawarkan gaji akan naik per 3 bln sbesar 1 jt. Absurd bgt. Terima kasih banyak teman2 telah memberi pencerahan pd saya

Unknown mengatakan...

Kemarin tanggal 16 April 2015 saya mengunjungi Job Fair di UNIKA Semarang,, ketika saya sedang mencari teman saya, tiba-tiba saya dihampiri oleh mbak-mbak... dan saya di mintain CV, dan mbak-mbak itu asal nulis nama saya saja tanpa tanya saya berminat atau tidak,, dan hanya menjelaskan bahwa dia dari suatu Lembaga Keuangan baru dan TANPA MENYEBUT nama Perusahaan,, sebenarnya disini saya sudah merasakan keanehan... dan baru saja saya mendapatkan sms panggilan test... dan saya berniat dan membulatkan tekat bahwa saya tidak akan menerima Pinangan Kerja Perusahaan ini.

Anonim mengatakan...

terima kasih banyak mas boim , info yang membantu banyak teman2 . untung saya langsung googling jadi tau semua tentang pt itu .

Anonim mengatakan...

Sy mau tanam modal saham 100jt,, tp msh maju mundur... apa ada yg pernaa sampai mencapai rugi besar ato modal gak balik??

Anonim mengatakan...

Wah. Keren nih infonya. Saya juga ngerasa janggal. Ga pernah ngelamar atau ngasi nomer ke pt ini tapi ko dapet panggilan interview. Makasi mas boim. Semoga kita para pencqri kerja dilindungi dari pt abal2 sejenis ini.. Aamiin..

Unknown mengatakan...

terimakasih atas infonya mas boim prasetyo
baru saja saya mau melamar di perusahaan tersebut , tetapi stelah saya search perusahaannya , ternyata hanya penipuan belaka .

Unknown mengatakan...

Thank you infonya ya mas boim,, tanggal 04 juni 2015 kemarin, saya ikut Job fair market di samarinda, ada perusahaan ini dan saya tertarik untuk mengisi lowongan assistant manager, dan barusan dapat telepon untuk ikut interview di kantornya besok,, iseng-iseng googling tentang perusahaan ini, ternyata dapat pencerahan, positif gak jadi kalo gitu.

Siwer Surabaya mengatakan...

makasih banyak infonya, untung deh ada blog ini dan komentar2nya. ternyata modus ini udah dipake lama dan sampe sekarang masih aja.
ini cerita saya:
https://sambilnunggu.wordpress.com/2015/06/22/jebakan-betmen-pencari-kerja/

Jessica mengatakan...

barusan tadi pagi jam 9 kesana. PT. Equityworld Futures ini sekarang ada buka cabang baru di medan. di gedung Plaza CIMB NIAGA. awalnya tertarik ngelamar karna liat iklan lowongan di koran. saya juga coba-coba aja pengen ngerasain kerja sambil kuliah juga. tapi anehnya, di koran tdk disebutkan nama perusahaan tsb. hari itu saya langsung bawa cv langsung antar surat lamaran nya ke lt.8. langsung di interview. dan ternyata itu perusahaan saham. saya mengira ini bank CIMB Niaga. saat di interview ibu itu ada nanya, "kamu berminat di bidang marketing?" ya karna saya tdk tau menahu soal kerja krna saya freshgraduated saya mengiyakan saja. lalu dia bilang ya udah ini cv kamu saya keep dulu. setelah seminggu, dpt panggilan telepon disuruh ngikutin tes. disana dikasih penjelasan mengenai perusahaan tsb. ada BABBEBTI, BBJ, KBI, Indeks hangseng, dll. awal denger nyimak serius, lama-lama bosen. laper lagi udah jam 12an. opening perusahaan nya juga terlalu dilebih-lebihkan alias lebay. pas pulang mau searching website perusahaan tsb, eh malah nemu blog orang yg katanya itu perusahaan abal-abal. dan saya juga baru nyadar dan berpikiran demikian. ujung2 nya toh nanti dijadiin marketing buat nyari2 nasabah. emangnya mudah apa nyari nasabah yg mau nanam modal? trus katanya kalo gk dapet nasabah gak bakal digaji-_- kasihan buat yg bener-bener niat mau kerja serius. ckck. saya kasihan liat yg lulusan D3-S1 nya kalo ujung2 nya dpt job kayak gitu. pas saya tau kalo ini perusahaan abal2 ya saya nyantai aja, perjalanan masih panjang. saya jg baru mau kuliah tahun ini. intinya buat teman-teman/kakak-kakak hati2 jgn pada ketipu sama perusahaan abal-abal.

Unknown mengatakan...

makasi banget buat tulisannya mas, saya hampir saja tertipu.

Anonim mengatakan...

lo semua orang orang yang ga punya kerjaan ya ? ngejelekin perusahaan orang aja lo semua,lo yg ga bisa nyari nasabah lo malah bekoar koar jelek jelekin perusahaan,mikir bro pake otak jangan pake bacot,namanya kerjaan semaua gada yg enak , ya lo kerja di situ kerjaan lo nyari nasabah yaudah jalanin,ampe dapet kalau lo gabisa ya jangan banyak omong.

Anonim mengatakan...

@atas gw, masalahnya bukan nasabah atau yang lain bro, janjinya itu loh, ditawarin kerja jadi staff kantor kok malah jadi marketing, bukan masalah nasabah.
kok pinter amat ga cerna isi blog, ini nih orang dari perusahaan ewf? baca aja gabisa cerna, pantes ajaaa.

walau sekarang ewf semisal emang bener2 nyari karyawan, nasi udah jadi bubur, testimoni - testimoni buruk tentang perusahaan anda sudah beredar, calon karyawan akan mikir 100x buat apply ke perusahaan anda.
saya pun demikian, terimakasih mas boim.

nandapus mengatakan...

saya mungkin termasuk orang2 yang merasa dipermainkan oleh perusahaan tsb, saya awalnya tau info lowongan dr koran dan tertarik apply disana karena mengatasnamakan LKD (Lembaga Khusus Daerah) Jatim yg berada dibawah naungan Pengawas Nasional. di koran tsb memang tidak mencantumkan alamat yg jelas, hanya harus dikirimkan melalui pos ke alamat PO BOX sekian. lowongan tsb juga mencantumkan bahwa batas pengiriman 15 sept 2015. Bahkan koran yg mengiklankan lowongan tsb masih saya simpan, juga kuitansi posnya.
awalnya saya yakin aja, tapi tgl 14 sept 2015 saya dihubungi via tlp oleh perusahaan tsb dan menmberitahukan bahwa saya dipanggil untuk psikotes dgn alamat gedung trilium lantai 2 jln Pemuda, SBY keesokan harinya. udah ngasih kabar ke ortu juga, ternyata ortu ngrasa aneh soalnya yg namanya rekrutmen PNS atau tenaga kontrak dr pemerintahan cara ngabarinnya ga mungkin lewat tlp tp lewat web resmi. lagian jg di lowongan tulisannya batas pengiriman 15 sept 2015 kok sehari sblm batasnya udah diminta dateng buat psikotes?
akhirnya saya ttp dateng le alamat yg dikasihtau tadi. pas tanya ke satpamnya katanya suruh lgsg masuk ke resepsionis aja, trs pas ke lantai 2 jd heran kok ada tulisan PT. Equity World Futures. saya mikirnya positif aja, sampai ada tmn kuliah yg juga dipanggil psikotes disana dan ngasih tau kalo ini bukan LKD Jatim seperti yg saya apply awalnya.
saya buru2 pulang deh akhirnya. lumayan sehari PP malang-sby, dapet pegel dan rugi bensin. ya anggep aja pengalaman hehehe

Unknown mengatakan...

Bang wktu itu di EWF gedung apaan bang???

Unknown mengatakan...

Ane nih lagi di PT. EWF,, baru 3 minggu,, nanti akhir bulan gajian gaa sihh kalo ga dpet nasabah??? saya di pt. Equity world futures yg di gd. Cyber 2 kuningan,,, mohon pencerahan nya yaa gan,,,

Anonim mengatakan...

Wah banyak ya cerita ttg ewf, kebetulan hari rabu saya ada panggilan di sona topas tower lantai 9, abis baca artikel ini jafi ngeri ya, ga jadi ambil deh. Makasih buat pencerahannya

Anonim mengatakan...

Untung saya belum ikutan. Tadi barusan dapat telpon besok suruh tes wawancara di Jl. Embong Kenongo nomor 75-77 gedung prilium/trilium Surabaya(ga gitu jelas di telpon)jam 10.00 pagi. Tadi telpon balik nanya perusahaan ini tapi mbaknya ga jawab karena yang telpon mbak bagian dalam.

Thx mas Boim

Unknown mengatakan...

Waaaah saya juga mas di tlpn suruh interview bsk di gedung forum nine lt.8 jl. Imam bonjol no 9 medan

Anonim mengatakan...

PT. Equity World (di telpon sih tanpa "futures" barusan telpon saya juga untuk interview. Perusahaan ini ada di jobfair Job For Career Istora Senayan 2-3 Nov 2015 lalu.
Entah perusahaannya sama sperti yg dibahas mas Boim di atas atau bukan, yg pasti thanks infonya.. Bisa buat warning aja, saran saya sih skip, cari yg gak "abu2".

wahyuderea mengatakan...

saya sudah bekerja di pt ewf mas mbak dan penipuan apapun itu silahkan laporkan polisi klo mau tau silahkan telpon saya saja 089690036013

Anonim mengatakan...

Pt equity wf sih resmi terdaftar di baoebti. Tp kerja seperti itu kl gak dapet nasabah ya gakk dapet uang akias gak gajian. Walau sebulan sekalupun

Anonim mengatakan...

Ujung2nya keluarga sendiri yg jadi nasabah...100jt ..200jt terlalu kecil utk main forex macem itu.....HILANG duwetnya...PASTII. Itu bukan investasi yang aman...banyaj kasus.

Anonim mengatakan...

Utk nasabahnya. Kasihan. Pialangb basanya mengarahkan nasabah utk meninggalkan posisi.Agar supaya nasabah lebih lama dalam transaksi. Yang manatdk dipahami oleh nasabah yg notabene baru. Ujung2nya duwetnya hilang. Kasihan nasabah

Anonim mengatakan...

Bener forex.emas.saham hangseng. Kata orang yg sdh main kayak main POKER alias JUDI. Bukan investasi.

raviemaster mengatakan...

saya baru selesai interview selama 3 hari ini, dan hari ini keputasan saya di terima.
saya mendapatkan informasi saya akan di tempatkan sebagai admin tetapi saya di masukkan sebagai marketing lapangan, saya dari awal saya menemukan kejanggalan di perusahaan ini, saya mendengarkan presentasi oleh suatu personalianya di situ menjelaskan bahwa perusahaan ewf ini adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidak penjualan atau perputaran emas semacam itu lah, tapi saya pikir peluang pekerjaannya sebagai consultant dulu saya punya pengalaman konsultan, dan saya ikuti semua prosesnya dari interview, psikotes sampai menemui kepala perusahaannya, setelah itu di jelaskan bahwa bagian" yang di iklankan itu tidak benar dan semua di jadikan marketing lapangan yang mencari nasabahnya, jadi ini perusahaan sama aja perusahaan mlm.
benar ataau tidak?

Anonim mengatakan...

CALON NASABAH PAHAMI KASUS2 SERUPA...DI PERUSAHAAN LAIN
http://misobo.blogspot.co.id/2008/07/hati-hati-berinvestasi-di-pt-solidgold_7750.html

Unknown mengatakan...

Ahahaha aku sama jg mas boim, sy pernah kerja d EWF menara BII, yaa begitulah critany sama persis cara rekrutany 3 hr n d kasi makan n dpt ilmu2 tetang bursa gt, sy tetap trima kerjaan tawaran itu soalny merantau k jakarta mo cari kerja lagi susah dapet akirny saya trima mau gag mau haha n sy kerja butuh onkos transport n makan, tapii ya gitulah ZONK gedee sudah kerja hampir 3 bulan saya tak dapet gaji sepeser pun dan nasabah susaahh banget dicarinya,, akirny sy sdh gag mau teruskn kerja dsitu n sy kluar, hahh biarin sajalah di sabarin belajar iklas hehe

Anonim mengatakan...

Bagi link2 job dong mas2. Saya jg udh 2 minggu di pt ewf. Mayan cape bolak balik bogor jaksel macet panas. Ternyata gitu, ga dpt nasabah ga ada gaji? Trs selama ini kerja ngapain? Dikantor gabut haha pengen nerusin jd ga niat -.-

Unknown mengatakan...

Duh dr tahun ke tahun kenapa komen buruk semua? Bsk tgl 9 frb 2016 dpt panggilan interview, jadi galau nih. Ada testimoni terbaru ga ya??

Evi rosita mengatakan...

Saya baru aja dapat sms gini dari 081252356348 "datang saja besok di kantor kami, gedung trillium office lantai 2, jl pemuda 108sby (depan delta plaza) PT.EWF, dengan pak huda,jam 9 pagi,thnx."
Saya penasaran langsung cari di gogle ternyata ini penipuan hampir saja besok saya mau dateng. Makasih kak infonya

Unknown mengatakan...

Saya hampir investasi 200 juta wahh...untung selamat aku bisa bawa kabur lagi duitku secara paksa dan sempat kontak fisik cek cok. Skrg duitku sudah ada di tanganku sendiri.

Rosna Hayani mengatakan...

Makasih banyak ya Bg Boim sudah berbagi ulasan pengalaman kalau ngga saya bisa2 udah keluar dari tempat kerja lama dan masuk sana.

Unknown mengatakan...

Aduhhh untung liat blog ini , klo ngga tertipu sayah besok fuihhh untung2 mksh bg boim infonya

Unknown mengatakan...

Untung liat blog ini klo ngga bsa tertipu sayah besok ,, untung2 mksh bg boim

Anonim mengatakan...

terimakasih infonya mas, saya dapat panggilan interview di perusahaan ini pdhal saya baru tanya2 perusahaan ini bergerak di bidang apa karena di surat kabar nggak ditulis nama PT nya, tp saya lgsg ditelfon untuk ngirim cv dan lgsg interview, saya sudah ragu , dan akhirnya saya cari info di internet ternyata ada info dari mas yg bermanfaat jd saya nggak kejebak masuk perusahaan ini, makasih infonya mas

iwan mengatakan...

saya kemarin interview, langsung saya tanyakan ke pointnya intinya org kerja itu ada gaji dan gajinya berapa?
di jelaskan posisi kita di awal adalah basic yg mana marketing yg ditarget untuk mendapatkan nasabah yang mau bergabung Trading (forex, komoditi berjangka, dll)di PT EWF, adapaun skema pendapatan kita adalah 2jt bila terjadi closing (mendapatkan) nasabah, Bounty 2jt up apabila nasabah bertransaski di atas 20Lot dalam sebulan dan fee 150rb per lot transaksi nasabah. apabila kita punya 5 nasabah dalam 6 bulan bilannya maka bisa kita kalkulasikan rata2 nasabah trading sehari 1 lot. hari kerja sebulan 20 hari (sabtu minggu libur) jadi total 20 lot.
20 lot x 150rb = 3jt. 3jt kali 5 nasabah = 15 jt rata2 penghasilan setelah 6 bulan dan bisa terus naik.


memang dilogika saya benar soalnya saya ikut dan tau transaksi trading sejak 2008.

posisi jabatan juga dimulai dari bawah. intinya adalah sapa yg mau dan punya motifasi kerja. master saya di kudus. bisa hidup dari hasil trading. banyak koq orang sukses dari hasil trading... semua itu ada ilmunya. kalu tidak tau caranya. bekerja apa saja pasti akal gagal.

jgn asal bicara kalo belum mengalami. langkah anda baru MAU masuk. interview saja. belum bergabung. saya tidak mebela PT EWF tadi meluruskan saja pandangan2 anda. proses wawancara itu yg penting. tanyakan langsung GAJI. anda berhak menanyakan itu.

Unknown mengatakan...

Apa seperti ini info lokerny?

Buat Kalian Yang Minat Dan Ingin Merubah Kehidupan Kalian Mulai Sekarang !!!!!

Ayo Segera Datang Untuk Interview Di Perusahaan Kami Di
PT. Equity World
Hari 14- 30 maret senin - kamis pukul 08.00 - 14.00
Untuk karyawan tetap
Tidak menahan ijasah asli
Bukan Outsourcing

Lowongan Yg Di Butuhkan :
- Financial Consultant
- Telemarketing
- Requitment Officer
- Assistent Business Manager

Fasilitas :
Gaji 2jt sampai 4jt
Bonus Negosiasi
Komisi
Transport

Jam Kerja :
Senin s/d Jumat
09.30 s/d 17.00
Tanggal Merah Libur
Sabtu minggu libur

Syarat :
• Wanita / Pria usia Max 35 Tahun
• Pend.Min SMA
• Mampu Berkomunikasi dengan baik
• Rajin, Teliti, Jujur, disiplin, bertanggung jawab
. Berpenampilan Menarik

Melengkapi Dokumen :
• Surat Lamaran
• photo diri berwarna 4x6 2 lembar
• Daftar Riwyat Hidup
• fotocopy KTP
• Fotocopy Ijazah

Untuk Keterangan Lebih Lanjut Hub :
Linda
HRD
PT. Equity
SAHID SUDIRMAN Center Lt 9
Jl.jend sudirman Kav.86 Jakarta Pusat

HP: 087859868385

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah baca blog ini,dpt pencerahan..td ditelfon suruh interview bsk di gd cyber 2 lt 19 rasuna said,tp gw g ngrasa pernah ngirim lamaran kesana,akhirnya kepo2 dpt ginian..alhamdulillah,thanks agan2 sharingnya

Anonim mengatakan...

Duh aq juga dpet panggilan disana...tapi mnta sebagai Admin....klo marketing ogah deh...gimana ya?

Unknown mengatakan...

Barusan rumahku didatangi sama marketingnya pt Equityworld Futures. Entah dia dapat no telp ku dari mana,nawarin investasi emas tapi gak ada barangnya. Minimal investasi 100jt,trus tak tanya apa perusahaan ini sejenis FOREX atau MMM,tapi dia jawab perusahaan investasi emas online dibursa hongkong. Terus terang tak tolak aja,mending kalo mau investasi emas beli aja di PT Aneka Tambang. Investasi ada wujudnya emas , juga ada sertifikatnya.

Unknown mengatakan...

Terimah kasih mas boimprasetio untuk blognya,saya dapat undangan untuk tes dari pt equitywolrd pada saat saya ikut job fair di instora senayan tgl 10-11 may 2016.jadi saya ga jadih deh untuk ikut tes tsb,

Unknown mengatakan...

Trimakasih mas boim td saya dpt undangan interview untuk datang besok... Sebelum memastikan datang .. Saya searching google dpt blog ini jd males mau dtg kesana

Anonim mengatakan...

mungkin itu strategi marketing untuk mencari marketing lain, karena salah satu syarat untuk bisa naik jabatan khusus untuk marketing, salah satunya adalah harus memiliki staff, nah banyak cara yang di gunakan. kalau dari pihak perusahaan bisanya untuk email atau tlpn langsung ke pihak HRD. jd berikut kalau ada lowongan langsung tanya aja job deskripsinya seperti apa.


Tugas dasar dari para marketing adalah cari nasabah, karena ini adalah perusahaan pialang, maka marketing dpat komisi dari setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah, makin banyak nasabah melakukan transaksi maka makin besar komisi marketing. Tidak ada nasabah tidak ada gaji.
marketing akan dpt gaji pokok jika suda beradah dilevel 3 (BSM)


PT EWF atau PT pialang berjangka (futurex exchange) tidak menjual Emas secara fisik tetapi hanya menjual nilai dari emas itu sendiri. dan itu yang di tradingkan. begitu juga dengan forex, hangseng,nikke yang di jual buakan dalam bentuk barang tetapi dalam bentuk nilai barang itu.

Anonim mengatakan...

Lu lu semua jgn kerja kyj gt. Nanti korbannye saydara..Family. Senduri. Kasiaan nant i dujdkan nsbh

Anonim mengatakan...

Kok semua perysahaan berjangka/futures serupa ya semrawut..aq dpt panggilan di syrabaya jd tajut. http://beritamanado.com/pt-rifan-financindo-berjangka-diduga-tipu-nasabah/

Dondy Periodontist blog mengatakan...

Saya telahjoim sfn prusahaan ini, intinya harus pas sgm wakil pialangnya san tdak tradinf agresif, insya allah ada hasil...

Unknown mengatakan...

Saya baru training sehari udah bingung sendiri, mau dilanjutin apa enggak. PT. Equityworld future penipu bukan?

Memang benar kalau tidak dapat nasabah, kita tidak dapat gaji selama sebulan?

Mohon jawabannya

Unknown mengatakan...

melamar jam 17.17, jam 17.48 ada balasan isinya panggilan psikotes. membuat saya senang, tetapi ada kejanggalan ( kok secepat itu panggilan tes nya ). saya searching alamat ( karena saya pendatang di surabaya ) malah ketemu blog ini. terima kasih blog ini sudah membantu. niat hati ingin kerja malah ada acara tipu2 seperti ini. semoga pelakunya diberi balasan oleh Allah SWT. sekali lagi terima kasih mas Boim. FYI saya posisi melamar di surabaya, panggilan interview jumat 29 Juli 2016 di Trillium Office and Residence lt 2 Jl Embong Kenongo 75-77 Surabaya

Unknown mengatakan...

Saya jg barusan dpt panggilan dri pt equity world di surabaya yg alamatnya di embong kenongo 75-77. Saya sempat mengikuti tes satu hari, setelah itu memutuskan untuk tdk melanjutkan karena perusahaan ini sangat aneh.

Unknown mengatakan...

Saudara sudah ikut ini dan invest 200jt mohon sarannya untuk menyadarkannya dan uangnya kembali trimakasih

Anonim mengatakan...

Ini org dalam ini. Jgn percaya. Ini org cuma mau baik2in nama perusahaan aj. Gw udh pernah training gan di perusahaan pialang saham,forex dll. Ky gni. Gw di training 2bulan cuma di kasi gaji 300rbu per bulan. Janji ny di gaji diatas 3jta. Tp dpt cma 300rbu. Jgn percaya sama perusaahan ginian gan. Org nyari kerja buat nyambung idup gan. Bukan bwt di tipu gini. Tolong lah perusaahn sejenis ini dibinasakan saja. Kasihan org yg niat cari kerja bwt anak istri. Smoga ini membantu buat yang dapat panggilan serupa

damai negriku mengatakan...

Yaaa intinya,, klo mau cari kerja sesuai hati nurani,, trus klo gk sreek yaaa udah,, dilupakan aje... Yg sdg digalakan sekrg khan pengembangan usaha mandiri,, yaa dicoba aje buka usaha sendiri,, dripde ngarep dikantor ama perusahan org,, trus ngejelekin kntr ama perusahan mereka,, mending bikin maju usaha ndiri dech...
Bener gk... Salam damai negeri...
Merdekaaaaa....

damai negriku mengatakan...

Salam damai,, yaaa klo mau cari kerja cari yg sesuai hati nurani,, ataw sxan aje buka usaha sendiri,, dripde ngolor ngidul cuap" gk jelas bikin makan ati ndri,, mending kite" pusing ngurusin usahe kite aje... Khan yg skrg kagi digalakan usaha mandiri bersama,, bmba klo kite pda cobain dech... Biar gk repotin bikin dongkol aje... Nih qw lagi coba bikin usahe kripik ubi online... Ade yg mow gabung atw ksi ide lagi??
Tku,, Salam Damai Negriku....

Unknown mengatakan...

Ente masih gawe disitu mas ? Ane baru aje dapet telfon

Just Angga W A Putra mengatakan...

maturnuwun sanget buat mas Boim ... postinganya berguna banget ... saya hampir tertipu ...

Unknown mengatakan...

Mas nya sekarang udah kaya blm mas ? Masih kerja di EWF ?

Unknown mengatakan...

Terimakasih informasinya. Saya tadi sore barusan dapat telfon buat interview besok. Setelah baca artikel ini saya Fix gk bakalan dtg besok hahaha

Unknown mengatakan...

Terimakasih info semuanya karena saya baru saja dapat telfon dari pt equity world itu. Bilangnya justru perusahaan bidang IT

Anonim mengatakan...

Gan gimana sudah dapat ga gaji waktu kerja di ewf.

Unknown mengatakan...

Terimakasih infonya sangat sangat membantu, saya juga tadi di telfon untuk datang interview hari senin,dari awal saya sudah curiga dgn pt ini, setelah googling dan baca ini, saya berniat tidak datang intrview.

Unknown mengatakan...

Di islam ja dilarang bisnis investasi. Ya itu contoh mudorotnya. Kasihan yg udh ketipu

boimprasetyo mengatakan...

@aji rajikin_ sebelumnya maaf ya, lebih baik tidak usahbawa-bawa nama agama daripada nanti luber kemana-mana. yang jadi pokok permasalahannya perusahaan itu melakukan penipuan ( pembohongan publik ). sudah itu saja.

Glewo mengatakan...

Terima kasih mas boim hari ini saya ditelpon,dan besok interview, tp setelah baca blog ini saya g jadi ikut tes interview.

Glewo mengatakan...

Terima kasih infonya, sangat bermanfaat.

Unknown mengatakan...

Mau tanya, yang sy baca katanya nipu2... Dibagian mananya
Karena sy udah disitu 2 bulan, kalo tentang gaji, komisi...kn memang sudah dberitahukn...

Unknown mengatakan...

Haha drtdi sy udh nyimak komentar orang2. Skrg januari 2017 kira2 apa yg terjadi. Kryawan masih bertahan kerja apa kena tipu. . Info dong

Unknown mengatakan...

Kasih lihat aja blog ini gan,trs suruh baca komentar orang2 supaya beliau dpt pencerahan. Kasihan jika nnti trlalu banyak invest nya yg blom jelas hasil nya

Unknown mengatakan...

Mas Lan lan sdh 2bulan kerja disitu, emg gmn soal gaji lancar aja kah mas.mohon pencerahan. Soalnya kasihan bagi yg lainnya jika trnyata ini penipuan. Krna tmn sy ad yg baru saja kerja disitu baru seminggu

Anonim mengatakan...

ini thn 2017.. dzazakillah info nya.. sy td baca di fb ada loker yg persis spt ini.. alhamdulillah msh dlm lindungan Nya.. sy ga jd kirim application.. skali lg trimakasih info nya

Anonim mengatakan...

Perusahaan ini yg bisa membuat hati nurani temen saya goyah dengan teganya dia membohongi saya.

Awalnya saya dpt telpon bahwa besok ada interview di pt unilever di gedung forum nine lt 7 (saya emg pernah ngelamar di pt ini), besoknya saya dtg ke pt tsb, eh stelah sya tanya receptsionis nya katanya tidak ada konfirmasi akan ada intervew. Lah aku terkejut dong. Gak lama kemudian muncul lah temen aku yg lain yg juga jd korban krna di telpon suruh interview di pt unilever ini juga. Nah aku mulai curiga kok yg mau interview yg aku kenal semua, setelah ada 15 menit menunggu diluar. Masuklah telpon temen saya yg kerja di ewf itu, dia blg mainlah ke kantor ku. Nah saat itu aku ajak juga temen aku yg mau interview td naik ke lantai atas, gak taunya mereka saling mngenal. Nah disitu temen aku mulai promosiin pt ewf itu, dia blg gajinya gede loh, kalian masukkan aja lamaran kalian dripda sia2 kalian dtg, mumpung masih ada lowongan nih, masukin aja lamarannya. Nah dri situ aku mulai yakin bahwa dialah (temanku) yg menelpon kami dan membohongi kami.
Sejak kejadian itu aku jadi males ketemu dengannya. Caranya sama kawan sendiri kok gitu. Pdahal dia baru 4 hari kerja disitu. Tp udah dicuci otaknya sama pt ewf itu.

Ini hanya sekedar sharing aja, INI MODUS BARU MEREKA CARI KARYAWAN UNTUK DIJADIKAN MARKETING.

Unknown mengatakan...

Mohon maaf, saya ingin bertanya PT E'World dengan PT.Equity World ini berbeda atau sama yaa? Makasih.. mohon infonya

Unknown mengatakan...

Hari senin ada panggilan interview d pt ini. Jadi sangsi mau ikut. Kmren ngelamar di bagian admin. Apa bakalan jadi marketing juga.? Bagi teman2 yg tau info lebih lanjut nya, saya mohon d bagi2 ya. Terimakasih.

Unknown mengatakan...

Hari senin mau ada interview d pt ini. Baru semalam ngelamar. Tadi pagi d telfon bakal interview d hari senin. Kmren si ngelamar d bagian admin. Apa bakalan jadi marketing juga ya? Sangsi si mau datang k kantornya. Takut d kibulin. Secara belum punya pengalaman apa pun. Mohon info nya dong teman2.. Makasi

Unknown mengatakan...

Hari senin mau ada interview d pt ini. Baru semalam ngelamar. Tadi pagi d telfon bakal interview d hari senin. Kmren si ngelamar d bagian admin. Apa bakalan jadi marketing juga ya? Sangsi si mau datang k kantornya. Takut d kibulin. Secara belum punya pengalaman apa pun. Mohon info nya dong teman2.. Makasi

xxxx mengatakan...

Mohon infonya dong. Saya tadi sore baru saja di telp dari PT. STARPEAK EQUITY yg beralamat di Jln. Listrik No 2 Medan utk interview. Apakah benar perusahaan ini penipu?

Anonim mengatakan...

Saya tau perusahaan ini di jobfair. Waktu itu iseng aja naro cv disitu untuk posisi management training. Saat itu belum tau itu perusahaan apa dan bergerak dibidang apa. Besoknya di tlp sama equity suruh dtg interview dan saya iyakan. Eh besoknya ada yg tlp lagi undang interview seolah2 saya blm buat janji dan baru di tlp. Langsung curiga deh dan cari tau di google dan ternyata benar benar penipuan.. Akhirnya saya ga dateng kesana, males buang-buang waktu. Eh selang beberapa minggu di tlp lagi sama equity untk interview..weleh weleh...giat banget ya nyari korban.. Info aja nih, rata2 loker di jobfair itu kurang berbobot posisinya dan malah banyak prusahaan penipuan berkedok investasi/finance. So hati2 ya bagi para jobseeker...cari tau dulu ttg perusahaan tersb sblm dtg interview. Liat domain email atau website resminya untuk meyakinkan..

Unknown mengatakan...

Gimana dg Nasabah?
Apa uang mereka hilang?

Unknown mengatakan...

Berapa lama sempat disana uang nya mas Panji? Karna sy baru az masukin 100 jt

anonim mengatakan...

Barusan juga saya dapet tlfn dari PT ini cuma sebutin PT. Equity yg cabang surabaya disuruh dateng untuk tes psikotrst. Saya merasa tidak pernah melamar di perusahaan tersebut, alhamdulillah saya buka google dulu, melihat review orang2 ternyata perusahaannya menipu. Sangat bermanfaat sekali cerita ini.

IG_Cholates mengatakan...

Bnr gak ni perusahaan? Sy jg dpt panggilan bsk.. yg d kuningan

Unknown mengatakan...

ada yg sudah tertipu dgn menjadi nasabah di pt ini ?? kalau ada hubungin saya

before30 mengatakan...

DIBERITAHUKAN UTK HADIR WALK IN-INTERVIEW DI PT. EWF PRO JKT HARI SENIN, 27 MARET 17, JAM 10 PAGI, ALAMAT: LT. 19 GED CYBER 2, JL. RASUNA SAID BLOK X-5 NO. 13 KUNINGAN-JAKSEL (DKT HALTE BUSWAY DEPKES).
BERTEMU IBU ANIS

No hp pengirim SMS diatas : +6281297881225
No hp penelepon : +6281285039988

Jadi saya baru aja tadi sore dapet telp dari PT EWF PRO, nah kebetulan waktu ditelpon saya lagi di kampus dan baru mau mulai UTS. Jd saya bilang bisa ga telp lagi nanti atau nanti sy aja yg telp balik. Tp org yg telp itu malah rada emosi nada bicaranya dan maksa saya utk tetep dengerin dia ngomong. Sampe akhirnya saya izin ke dosen dan ngobrol ditelp. Terus saya bilang aja kalo detail nya di email aja. Tp dia sms kaya diatas. Dan abis itu saya cek review perusahaan nya di google tapi malah isinya penipuan lah apalah hahhaha jadi yauda gajadiiiii dateng hahahaha

Ziaa mengatakan...

Gan Samarinda dimananya kantornya ?

Ziaa mengatakan...

mba, gmna perkembangannya ?
saya was was Krn ada kluarga sy jg sdah invstsi

Unknown mengatakan...

Mohon info buat teman",rencana besok saya di panggil untuk training....
Ada yg bisa jelasin sama saya lebih jelasnya lagi. Sebelum besok saya pergi ke kantoe pt. Ewf

Unknown mengatakan...

Mohon info buat teman",rencana besok saya di panggil untuk training....
Ada yg bisa jelasin sama saya lebih jelasnya lagi. Sebelum besok saya pergi ke kantor pt. Ewf 085247023871

Unknown mengatakan...

pertama sekali masuk kantor ya gd.cyiber lt 19 ada rada aneh dan tidak meyakinkan karna sudah keliatan tidak aktifitas kegiatan kantor biasa ya
dstu juga terliat org2 ya seperti hanya bercanda bermain ketawa2 dan bla2 padahal jam kantor tapi hati mendorong untuk interview dan saya pun disuruh untuk menulis data diri dan interview di ruangan itu juga hati nurani bergoyang ada keraguan data diri dan isi pisikotes ya pun tidak di isi sempat jadi pertayaan ya sama perempuan yang berpenampilan/gaya menor kenapa engga di isi data diri ny?
jawaban saya pun tidak bisa mengisi tak bilang gtuh .peryataan kembali di lontarkan ke saya oh ywdh klo bgtuh'tp tetap untuk datang dikasih dengan selembaran untuk kegadiran kembali ke pt.abal trsebut ,tambah aneh kan tp saya pun penasaran dan menayakan kembali ke .refsionis ya tapi dia pun enggan menjelaskan ttg prusahan abal2 tsb , tambah di buat aneh kan ,
kalau di liat dari frofil perusahan ya luar biasa bagus .uh aku pun membatalkan untuk pisikotes lanjutan ya bagi2 teman yang pencari kerja .berhati2 dengan perusahan yang abal2 karna akan merugihkan waktu mu dan ongkos mu hihi

Anonim mengatakan...

Sya jga besok di pnggil untk training, tapi stlh baca blog ini ak lngsung berubh pikiran, karen secra logika, ad yg gak masuk akal, masa sya bisa diblhkn pke IJAZAH SMP u/ ngalamr, padhl sy bru2 lulus smk.

sya di samarinda.

Unknown mengatakan...

Saya tadi di test di perusahaan ini baru ngelamar langsung disuruh training dan tanpa interview. Mereka bilang kalau interview hanya sebagai formalitas. WHAT??! Interview hanya formalitas?! Dari sini kalian udah bisa nilai sendiri. Dan mereka bilang kalau dalam kuliah sendiri yang penting gelarnya serta mereka nyaranin kami agar nembak ijasah saja agar dapat gelar. Saya sebagai mahasiswa calon sarjana sangat tersinggung dengan pernyataan yang di berikan oleh salah satu trainer dalam perusahaan ini. Dan seperti yang dikatakan mas boim sendiri itu benar adanya jika semua pelamar di perusahaan ini ujung ujungnya hanya di jadikan marketing. Intinya jangan percaya dengan perusahaan yang sistem recruitmentnya gak jelas.

Unknown mengatakan...

Saya hari Senin ada panggilan interview di gedung cyber 2 Kuningan, saya tau perusahaan bini lewat job fair, saya di job fair hanya menaruh CV dan blm tau utk posisi apa, tadi saya ditlfn utk dtg, dan saya tanya utk posisi apa, pihak sana menjawab management training. Saya mau tau jobdes nya seperti apa, pihak sana menjawab nanti pas interview dijelaskan lebih lanjut. Menurut agan agan sekalian gimana nih? Saya ragu setelah membaca blog ini

Reyra mengatakan...

Kena tipu mas, awal November kemarin saya interview di PT EWF dan alhasil malah disuruh cari nasabah lewat telepon, padahal saya dr awal melamar untuk bagian resepsionis

Aminatud Dawa mengatakan...

Gimana gan. Di gaji gak? Saya baru mau ngelamar

Unknown mengatakan...

Setahu saya nasabah yang pernah gabung diewf belum ada yang untung dan rata rata lost alias rugi, kasihan aja kalau duit ratusan juta seperti itu hilang dalam sekejap

Unknown mengatakan...

Setahu saya semua nasabah yang gabung dikantor ewf ini tidak ada yang untung.... Semua lost alias rugi, kasihan aja duit ratusan juta gitu hilang dalam sekejap

Unknown mengatakan...

Iyaa

Unknown mengatakan...

Cerdas sekali mas heheh

Unknown mengatakan...

Menarik nih topiknya....

Unknown mengatakan...

Setahu saya semua nasabah yang gabung dikantor ewf ini tidak ada yang untung.... Semua lost alias rugi, kasihan aja duit ratusan juta gitu hilang dalam sekejap

Unknown mengatakan...

Bukan pindah bang, emang ada dua itu dia. Tapi beneran bang itu nipu, soalnya ane besok training hari pertama bang

Icha mengatakan...

Terus bisa tau itu uangnya hilang 100 jt gimana ka .. aduh grgr yg nyantumin no hp itu yaaa

Anonim mengatakan...

Perusahaan penipu.. Sayakehilangan ratusan juta.. Saya ngikutin instruksi wpb tp posisi lost terus.. Jd bagaimana mau minta kejelasan uang saya itu?apa harus sy laporkan kpd pihak berwajib? Rugi skali sya setelag terjs baru baca comment terkait perusahaan penipu ini.

Unknown mengatakan...

Sama..bro nasabah juga ditipu.dibilang dana aman.pasti untung..ujung2nya suntik dana.emang sengaja biar nasabah bangkrut.mereka broker+bandar jadi uangnya masuk perusahaan dan kantong mereka.gua yakin banyak tuh.yg disumpahin.yg kelilit utang juga banyak

Unknown mengatakan...

Saya udh share pengalaman sy kok nggk ada di blog ini ya

Fela mengatakan...

Saya tidak tahu saya pengalaman udh saya share ato tidak maaf sy share berulang ulang

Fela mengatakan...

Saya barusan dapat email dari pt ini sebagai front office disuruh dtg interview ,sy sebelumnya udh googling ttg pt ini ,sy jujur ud ada bad impression td sy berusaha jgn berprasangka buruk jadi sy dtg saat sesi interview sy diblg sy nggk bekerja sendiri ada tim nya dibimbing sampai independent , jd sy tny ini kerja marketing ya ? Sy udh was was bakal jawab apa dia , dijawab nya di bidang perdagangan jadi sy nny lg ini maksudnya memasarkan product ya ?? Di jawab dtg ke training nnt di jelaskan semua , saya sebenarnya sudah tidak enak dengan cara dia menjawab pertanyaan saya (keliatan di tutup tutupi ) kl dia jawab iya sy setidaknya tidak ada rasa nggk suka ini , mmg kenapa kl jujur blg aja marketing toh kerja marketing kerja halal kok , knp harus di sembunyikan kyk gitu ? Menurut kalian sy mau dtg ke training dan jangan berprasangka buruk dl ? Tlg blsnga

Fela mengatakan...

Kok post sy nggk masuk y ?

Fela mengatakan...

Fff

Kang Mas Huda mengatakan...

terima kasih bang, dari awal sampe akhir saya baca dan simak semua cerita abang. saya baru dapat panggilan dari perusahaan tsb. semoga Allah membalas kebaikan abang...

Unknown mengatakan...

Akhirnya gak jadi ikutan mbak?

Unknown mengatakan...

Sama... Aku setelah hari ketiga seleksi sudah angkat kaki....


Unknown mengatakan...

Gk jelas perusahaan nya.. Karyawan gk ada gaji kalo gk dpt nasabah.. Mendingan aku melamar ojek online jelas lg gk iming2 n angin surga..

Unknown mengatakan...

Terima kasih infonya gan. Saya dapet info loker itu di salah satu aplikasi loker. Disana gak di sebutin nama perusahaan cuma nama jalannya. Ada nomer wa nya, saya kabarin terus langsung di suruh interview. Setelah saya baca blog ini, lalu saya tanya nama perusahaan sama orang yg saya wa itu, eh bener perusahaannya PT EWF wkwkwk. Untung saya cari info di google dan nemu pembahasan menarik ini. Terima kasih info dan pengalaman kalian semua.
Alamat kantornya di sebutkan di

Sahid Sudirman Center Lantai 9, Jakarta


Saya James 27 Januari 2019 jam 14.28 terimakasih.

Anonim mengatakan...

Cantumkan nomer telponmu dan nama yg jelas jangan pakai anonim.katanya bukan pembohong jadi gak perlu sembunyikan identitas

Anonim mengatakan...

Lapor saja sy pun mau lapor kpd pihak berwajib. Karna ratusan jt hilang seketika duit benar2 tdk kembali

Anonim mengatakan...

Halo, saya mau sharing juga nih.. Jadi saya dapet lowongan ini dari salah satu teman saya, jadi teman saya ini punya rekan yang kerja di EWF. Memang betul kalau di lihat dari profil perusahaannya memang terlihat menjanjikan. Tapi aneh memang, rekannya temen saya "Miss. YY", dia yang hubungi saya dan mendesak saya interview di kantor Sudirman. Tanpa maksud menyombongkan diri ya, saya pengalaman kerja sudah banyak dan baru kali ini ada perusahaan yang mendesak pelamar untuk segera interview. Sebagai calon pekerja tentunya saya pengen tahu dong posisi yang tersedia di sana, dan begitu saya tanyakan ke Mrs.YY ini jawabannya nyolot bgt "Kalau di suruh datang ya datang aja, kamu tanya2 posisi kerjaan terus ketemu HRDnya aja belum gimana mau di tentuin posisinya".
Mikir keras dong, ya kalau kita gak tau posisi yang dilamar dan yang tersedia bagaimana kita mau buat surat lamaran, seandainya lowongan yang ada tidak sesuai keahlian, pendidikan dan pengalaman bagaimana?
Untuk itu, teman-teman berhati-hati yaaa.. Semoga dapat pekerjaan yang cocok.

Anggita mengatakan...

Saya mau nanya untuk yang sudah punya pengalaman jd marketing di perusahaan ini.misal sudah dapat klien yang mau invest 100 juta kemudian ternyata uang itu gak bisa balik apa marketingnya juga harus ikut bertanggung jawab.ada sodara yg kerja disana baru beberapa bulan.saya khawatir karena sodara sdh mendapat orang yang mau invest 100 juta.saya takut dikemudian hari sodara saya akan mendapat masalah.karena sodara saya dari orang yang ekonominya biasa saja dan tidak akan bisa mengembalikan uang ratusan juta.mohon jawabannya.terimakasih

solidaritas mengatakan...

mending d close secepatnya sebelum terlambat

solidaritas mengatakan...

mending d close secepatnya, sebelum terlambat

Unknown mengatakan...

sama banget, saya baru ngalamin ini kmrin dan saya tidak datang lagi kesana.

Unknown mengatakan...

ini samarinda ada kantor dilembuswana tadi saya interview

Anonim mengatakan...

Suami sy sdh invest 200 jt, kr2 1-2 bln ini.
Slh 1 (invest)nya, suami pakai nm/dt2 sy. (tnpa ijin/pemberitahuan dl sblmnya)
& ktnya, br kr2 2 mggu, sdh dpt untung 20 jt.
Sy sndr (mhn maaf..) g ngoyo/g respek spt dia utk hal/"usahanya" yg spt ini.
Takut jd spt (maaf..) "hubbud dunya/cinta dunia yg berlebihan.

Aulia muhtar mengatakan...

Baru kmrn saya lamaran di situ. Trs ky dipaksa btl ikut interview. Katanya smua bkal dibantu ini itu nya
Trs pas sya ngantar lamaran orgnya kayak gimna gt. Ky lngsng trma² aj ndak tau² ky ndak jejelas gt.
Hri ini sya interview tp takut klo sdh dgr bgni

Aulia muhtar mengatakan...

Baru kmrn saya lamaran di situ. Trs ky dipaksa btl ikut interview. Katanya smua bkal dibantu ini itu nya
Trs pas sya ngantar lamaran orgnya kayak gimna gt. Ky lngsng trma² aj ndak tau² ky ndak jejelas gt.
Hri ini sya interview tp takut klo sdh dgr bgni

Unknown mengatakan...

Saya bsok mau interview di EWF sya melamar jdi telemarketing apkh sya mlnjutkan atau tidak interview sya sblum ada kjdian sprti kakak?

Unknown mengatakan...

Bsok sya akan interview di EWF sya lhat dsni klau EWF tdak bnar jdi sya bingung apkh sya mlnjutkan interview sya atau tdak?

Anonim mengatakan...

Saya juga ditipu dengan bisnis abal2 ini ... hilang uang 100 juta, kalo gak percaya coba aja ... uang anda 100 juta akan lenyap seketika

Istrinya Sehun mengatakan...

Sudah tahun 2019, gak ada kabar baik ttg pt EWF? Fix penipu ;'(

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 289   Lebih baru› Terbaru»