Rabu, April 24, 2013

JANGAN MENYERAH



JANGAN MENYERAH
By. D’Masiv

TAK ADA MANUSIA
YANG TERLAHIR SEMPURNA.
JANGAN KAU SESALI
SEGALA YANG TELAH TERJADI.

KITA PASTI PERNAH
DAPATKAN COBAAN YANG BERAT.
SEAKAN HIDUP INI,
TAK ADA ATRINYA LAGI.

Reff :   SYUKURI APA YANG ADA.
            HIDUP INI ADALAH ANUGERAH.
TETAP JALANI HIDUP INI.
MELAKUKAN YANG TERBAIK.

TAK ADA MANUSIA
YANG TERLAHIR SEMPURNA.
JANGAN KAU SESALI
SEGALA YANG TELAH TERJADI.
Back to Reff.

TUHAN PASTIKAN MENUNJUKKAN
KEBESARAN DAN KUASANYA
BAGI HAMBANYA YANG SABAR
DAN TAK KENAL PUTUS ASA

JANGAN MENYERAH………6X


Klo kita baca berulang-ulang dan kita renungkan lirik lagu Jangan Menyerah dari D’Masiv ini dalam banget maknanya. Coba deh renungkan sekali lagi ( tapi inget jangan lama2 ngrenunginnya nanti kesambet berabe dah..). Kata-katanya sih sederhana bahkan mungkin dengan tak sadar kita sering ngucapin dalam percakapan sehari-hari akan tetapi sering kali kita melupakan pesan yang disampaikannya. Dari bait pertama ke bait kedua apakah lo pernah nyadarin klo kita ini sebagai manusia diberi keterbatasan dalam segala hal. Manusia hanya berhak untuk merangkai rencana sedangkan yang memutuskan adalah hak mutlak Tuhan. Akan tetapi secara tidak kita sadari kita ingin segala sesuatunya perfect. Bahkan bila kenyataan tak sesuai dengan harapan kita, dengan mudah menyalahkan atau buruk sanggka kepada Tuhan deng berkata dalam hati “Tuhan dimanakah keadilanMU” atau “Tuhan tunjukkan keadilanMU.” Dan tak jarang yang berpatah arang tak mau bangkit lagi untuk kehidupan selanjutnya bahkan mencari cara instant keluar dari jalur agama dan norma. Bukan dengan cara seperti itu bro..! Biarlah segala usaha yang telah kita lakukan mengalir seperti air yang jernih dan bermuara kelaut. Kelak jika sudah pada waktunya pasti Tuhan akan menunjukkan buah dari segala kristalisasi keringat kita. Ingatlah bahwa kehidupan ini to be continue dan biarkan dream come true (hallah omong opoh...)
Kadang kita tak sadari bahwa segala cobaan yang pernah kita jalani adalah sebuah bentuk ujian yang diberikan Tuhan kepada kita sebagai bentuk Kasih-sayangNYA kepada mahkluk ciptaannya. Bahkan dalam kitab suci Al Qur’an tertulis firmanNYA,
"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan; "Kami telah beriman," sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya kami telah menguji org2 yg sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui org2 yg benar dan sesungguhnya Dia mengetahui org2 yg dusta." -Surah Al-Ankabut ayat 2-3.
Jadi sebenarnya semua cobaan yang telah kita rasakan maupun yang akan datang adalah sebuah ujian untuk menguji iman kita, apakah dengan diberi ujian itu kita masih mengingat Tuhan dan beriman kapadaNYA atau justru meninggalkannya dengan berburuk sangka pada Tuhan. Sebenarnya kalau kita mau menyikapi dengan bijaksana bahwa cobaan yang Tuhan berikan itu adalah sebuah ujian kenaikan grade kita sebagai manusia. Seorang pesilat belum layak dikatakan jawara atau pendekar jika belum pernah diadu kesaktiannya, begitu juga dengan manusia belum layak dikatakan beriman kepada Tuhannya jika belum lulus dalam cobaan yang berikanNYA.
Inti dari lagu D’Masive sebenarnya mengajak kita untuk mau bersyukur apa yang telah kita dapatkan hingga detik ini. Karena kehidupan yang telah kita jalani hingga saat ini adalah sebuah anugerah yang tak terhingga yang diberikan Tuhan kepada kita. Implementasikan rasa syukur kita dengan tidak hanya mengucap “alhamdulillahirobil alamin”, melainkan dengan niat mensisihkan sebagian penghasilan kita untuk diberikan kepada kaum dhuafa, anak yatim-piatu, bersedekah serta jangan lupa untuk berzakat untuk membersihkan harta kita agar barokah. Tetap jalani hidup untuk melakukan yang lebih baik dan janganlah menjadi orang yang merugi, orang yang menjalani hidupnya hari ini lebih buruk dari kemarin.
Dan apaun yang terjadi hadapilah tembok kehidupanmu lalu rangkailah pecahan mozaik-mozaik kehidupanmu menjadi cerita meskipun didalanya ada cerita pahit, sedih dan susah.
JANGAN MENYERAH... JANGAN MENYERAH... JANGAN MENYERAH....



by boimprasetyo ( memerdekakan kreativitas jauh di luar ambang batas )

Tidak ada komentar: