Senin, Februari 11, 2013

Modus Baru Sebuah Pembohongan Publik



Kisah ini pengalaman saya salama 3 hari mengikuti proses recruitment disalah satu perusahaan pialang berjangka yang berkantor di menara 2 gedung BII dikawasan jalan Thamrin. Pada awalnya seperti biasa saya mengirim apply saya melalui pos. Iklan tentang lowongan pekerjaan saya dapatkan dari Koran Kompas tanggal 9 January 2010. Selang seminggu kemudia saya ditelpon untuk mengikuti proses recruitment di perusahaan tersebut. Dalam iklannya di Koran proses penyeleksian membutuhkan waktu 3 hari yaitu tanggal 18 s/d 20 January 2010. Selama 3 hari itu saya dan teman-teman sesama pencari kerja diberikan test pysikotest dan beberapa wawancara. Yang akan saya ungkap disini adalah sebuah kebohongan public yang dilakukan perusahaan pialang berjangka tersebut. Sebut saja perusahaan ini namanya PT. EQUITY WORLD FUTURE yang berkantor di BII Tower 2, lantai 35, jalan Moh. Husni Thamrin kav. 51 Jakarta Pusat.
Kenapa perusahaan ini melakukan kebohongan public?
            Jadi begini ceritanya. Dalam iklanya perusahaan ini menawarkan posisi jabatan 2 kategori. Kategori pertama yang berpengalaman (professional) yaitu Vice Business Manager, General Administration dan Accounting&Finance. Sedangkan untuk kategori kedua adalah yang non berpengalaman (fresh graduated) yaitu Sumber Daya Manusia, Data Entry, Customer Care, Pemasaran & advertising. Seperti yang sudah saya utarakan diatas bahwa proses perekrutan memakan waktu 3 hari.
1.      Hari pertama.
Kami (saya dan teman-teman yang mengikuti test) awalnya mengisi biodata kami dan diberikan beberapa soal ringan sesuai dengan posisi apply masing-masing. Saya sendiri melamar untuk posisi Sumber Daya Manusia (SDM). Setelah itu saya dipanggil untuk memasuki sebuah ruangan untuk diinterview sebentar. Dalam interview itu pertanyaan ringan disodorkan kepada saya. Pertanyaan itu standart tentang diri saya dan pengalaman kerja yang telah saya miliki. Interview ini hanya sebentar sekali kurang lebih hanya 3 menit. Setelah itu saya diberikan undangan untuk mengikuti pysikotest dihari selanjutnya, tepatnya hari selasa tanggal 19 januari 2010. Orang yang mewawancarai saya mengatakan agar undangan yang diberikan jangan sampai ga dibawa besok karena jika ketinggalan tidak boleh mengikuti pysikotest dan jangan sampai terlambat karena test akan dimulai tepat jam 9.

2.      Hari kedua.
Dihari kedua ini sebelum saya dan yang lainnya mengikuti pysicotest untuk terlebih dahulu untuk melihat hasil pengumuman yang kemarin lolos testnya atau tidak. Saya pun melihat pengumuman itu dan nama saya tertera dan lolos. Saya pikir ini hanya formalitas saja dan biar rame kalee. Setelah itu kami masuk kesebuah ruangan yang cukup besar, ternyata disitu sudah banyak sekali para pencari kerja yang ingin mengikuti test juga. Akhirnya pysicotest dimulai, soalnya pun standart pada umumnya tak terlalu sukar juga ga gampang-gampang banget. Karena perusahaan ini merupakan perusahaan financial berjangka maka dalam soal test itu menyangkut istilah-istilah asing dalam Dunia Pasar Modal. Pysicotest hanya sebentar kurang lebih hanya 2 section saja. Setelah itu kami diperkenalkan oleh direktur dari PT. EQUITY WORLD FUTURE dan jajarannya. Perkenalan hanyalah sebentar lalu selanjutnya adalah presentasi oleh manager trainner tentang profil perusahaan. PT. EQUITY WORLD FUTURE ini sebuah perusahaan pialang berjangka yang produknya adalah INDEKS HANSENG. Bagi saya ini merupakan sebuah ilmu baru yang belum pernah saya dapatkan. Trainnernyapun cukup kocak untuk memberikan penjelasan so kita jadi lebih mudah memahami. Presentasi ini menjelaskan tentang bagaimana cara mendirikan perusahaan pialang, mitra-mitra perusahaan dari pemerintah seperti KBI (Kliring Berjangka Indonesia), BAPPEBTI (Badan Pengawas Penyelenggara Bursa dan Komiditi), BBJ (Bursa Berjangka Indonesia) hingga divisi-divisi yang ada di perusahaan  PT. EQUITY WORLD FUTURE. Lalu presentasi kedua adalah tentang produk knowledge. Jujur saya berterimakasih dengan adanya presentasi ini,karena ini merupakan hal baru buat saya dan sebagai penambah referensi ilmu dalam otak saya. Untuk hari kedua ini hingga jam 16:30, untungnya aja kami dapat makan, begitu juga untuk hari ketiga.

3.      Untuk hari ketiga.
Untuk finally day ini kami mengadakan simulasi bagaimana caranya bertransaksi INDEKS HANGSENG layaknya di bursa pasar modal.didalam sebuah ruangan yang sudah tersedia monitor besar dimana nantinya monitor itu menampilkan angka-angka harga indek Hangseng yang sedang berlangsung di bursa Hongkong. Sekali lagi saya berterima kasih karena ini merupakan suatu pengalaman baru bagi saya, secara saya bukan dari background Ilmu Ekonomi diberi ilmu tentang cara bertransaksi indeks di bursa pasar modal. Acara ini cukup menarik, layaknya sebuah pasar modal di BEJ suasananya jadi gaduh. Kata-kata Buy New, Buy liquid, Sell New, Sell liquid, last tread  terus diteriakkan oleh kami dipandu para manager pemasaran. Mungkin bagi orang awan tidak akan tau apa kata-kata yang saya tulis tadi. Itu merupakan ucapan jika kita akan membeli indek atau menjualnya dalam satuan lot di bursa pasar modal. Sekali lagi saya sangat-sangat berterima kasih kepada perusahaan ini yang telah memberikan ilmu yang cukup bermanfaat dalam dunia pasar modal sebagai tambahan referency pengetahuan saya.
Lalu setelah simulasi itu ternyata ada test lagi yaitu fit n’ proper test, sebagai finally test-nya. Dan setelah selah 1 jam kemudian saya dipanggil sebagai orang kedua untuk interview lagi dengan Manager Pemasaran. Nah.. diwawancara inilah bisa dikatakan sebuah hipnotis atau brain wash ataupun komunikasi persuasif dilancarkan.
Jadi ceritanya saya dibujuk dengan sangat haluuusss sekalee… Pak manager itu mengatakan bahwa sesuai hasil dari test saya dan melihat talenta serta background saya bahwa saya cocok untuk ditempatkan sebagai staff marketing. Pada awalnya saya percaya saja apa kata dia karena saya menganggap bahwa dia seorang manager yang tentunya lebih pengalaman daripada saya. Dan saya pun menjawab ok, dan akan saya coba serta minta bimbingannya. Tapi kata hati nurani tak bisa dibohongi. Waktu itu hati nurani saya berontak dan insting saya mengatakan bahwa ada sesuatu yang ga beres. Setelah saya diwawancarai maka saya diantar kesebuah ruangan yang mana disitu sudah terkumpul beberapa orang yang selesai diinterview. Selang satu jam kemudian telah banyak sekali yang terkumpul diruangan itu ya, kurang lebih ada 50 orang. Lalu datanglah sang direktur untuk berkoar-koar. Dalam koar-koarnya itu pak direktur menegaskan kembali bahwa kami disini sebanyak kurang lebih 50 orang akan ditempatkan sebagai marketing. Taukah apa tugas marketing itu kawan? Yaitu mencari investor untuk mau berinfestasi dalam bermain INDEKS HANSENG yang kurang lebih setoran pertama $ 10.000 yang setara dengan 100 juta rupiah. Untuk ngyem-ngyemi kita sang direktur beralibi bahwa kalian hanya ikut manager saja yang bekerja managernya. Semua data base sudah ada di manager tugas kalian hanya menelepon client untuk mau bertemu, jika sudah terjadi kesepakatan bertemu maka yang akan menawarkan manager dan kamu hanya lihat saja dulu. Dan jika telah terjadi closing atau deal antara client dengan kita dan client sudah berinvestasi maka semua komisi untuk kamu dan manager tak boleh sedikit pun minta bagian dari kamu, pokoknya meyakinkan lah apa yang ia katakan. Tapi jika dalan 1 bulan kalian tidak dapet nasabah ya kalian hanya digaji sebesar 1 juta rupiah, tapi jangan khawatir di perusahaan ini belum pernah ada sejarah seperti itu tuturnya meyakinkan kami. Jika berhasil menjadi pialang diperusahaan ini maka penghasilan anda tak terbatas. Tapi apa yang dia bilang tetep saja hati nurani saya tak bisa dibohongi dan insting saya tetap dominan bahwa ada sesuatu yang ga beres dengan proses perekruitan ini.

Jadi menurut saya, posisi yang ditawarkan dalam iklannya di Koran merupakan sebuah manipulatif belaka. Dalam iklannya bahwa perusahaan ini menawarkan jabatan sebagai Vice Business Manager, General Administration dan Accounting & Finance, Sumber Daya Manusia, Data Entry, Customer Care, Pemasaran & advertising. Akan tetapi semua yang ikut test digiring dan dimasukkan dalam devisi pemasaran untuk menjadi Marketing Executive. Ketika dikumpulkan dalan ruangan itu saya sempat Tanya-tanya kepada teman disebelah kiri-kanan, depan-belakan apa posisi sewaktu apply. Ada yang menjawab waktu apply posisinya SDM, Data Entry (DE), GA, Accountingdan lainnya tapi kenapa kok ujung-ujungnya masuk ke pemasaran. Bahkan kenalan saya seseorang yang pernah bekerja di LG selama 5 tahun menduduki jabatan GA tetep aja digiring menjadi marketing. Kalau kita analisis seharusnya dia berhak untuk jabatan staff GA karena sudah mempunyai pengalaman 5 tahun tapi kenapa dijadiin marketing, aneh kan..????
Dan ketika kami pulang, didalam lift kami sempat bercakap-cakap. Ada salah satu dari kami yang mengatakan bahwa proses recruitment ini secara tak langsung merupakan sebuah penjebakan dan pembohongan public. Saya pun sepakat dengan pendapatnya, dan seketika itu saya putuskan tak akan menerima pinangan pekerjaan ini. Biarlah pengorbanan waktu dan ongkos saya ditukar oleh ilmu yang telah mereka berikan pada saya dan biar juga Allah SWT yang membalas semuanya karena DIA adlah yang maha adil.
            Tahukah kawan pembohongan public yang dilakukan PT. EQUITY WORLD FUTURE ini..? 
1.      Perusahaan ini tidak berani menuliskan nama perusahaannya dalam iklan lowongannya di Koran. Dalam opening iklannya dia hanya menuliskan, IMEDIATELY REQUIRED pembukaan 5 kantor cabang besar di wil. Sumatera, Kalimantan, Surabaya & Area Jabodetabek. Perusahaan perserikatan dagang terbesar yang unggul di bid. Industry & distributor perdagangan, memiliki pusat Operasional di bbrp Negara Industri awasan Asia-Pasifik serta 24 kantor cabang & 144 outlets Services di 19 propinsi Indonesia. Membuka lowongan pekerja baru fresh graduated/berpengalaman untuk staff General management kantor pusat jakarta dgn status non-outsourching.
Jika dia mau menulis nama perusahaannya yaitu PT. EQUITY WORLD PT. EQUITY WORLD FUTURE maka banyak para pencari kerja yang sudah tau perusahaan ini bergerak dalam bidang penjualan INDEKS atau FOREKS. Karena sepengetahuan saya perusahaan yang bergerak dalam INDEKS-FOREKS pasti belakangnya ada kata “FUTURE”.

2.      Perusahaan ini telah membohongi para peserta recruitment, mereka yang meng-apply CV nya dengan posisi yang ditawarkan sesuai dalam iklannya tapi ujung-ujungnya semua peserta recruitment digiring untuk mau menjadi Marketing Executive di devinisi pemasaran.

3.      Dalam openingnya sendiri perusahaan ini terlalu lebay (berlebihan), karena sebenarnya hanya mempunyai kantor cabang di Solo, Semarang, Pontianak, Bali, Surabaya dan akan bukak di medan sesuai dengan profile perusahaan yang telah dipresentasikan.

4.      Yang menjadi pertanyaan saya bila kita sudah meyakinkan nasabah itu untuk berinvestasi dan kita dapat komisi yang tak terbatas dan manager yang membimbing kita tadi tak sepeserpun boleh memninta komisi dari kita, lalu sang menager itu digaji denga uang siapa..? Yang lebih lebay lagi jika posisi kita sudah jadi manager maka fasilitas mobil, apartement akan dipinjamkan. Padahal perusahaan ini mempunya banyak sekali manager pemasaran.
Semua ini saya paparkan kepada anda sebagi sharing pengalaman saja agar anda atau sanak family yang lainnya lebih berhati-hati dalam mencari sebuah pekerjaan dan jangan sampai terjebak apalagi dibohongi. Dan ini merupakan salah satu modus operandi pembohongan public.


By boim

by boimprasetyo ( memerdekakan kreativitas jauh di luar ambang batas )

289 komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 289 dari 289
Istrinya Sehun mengatakan...

Pfft thx mas boiim

Cerpen kita mengatakan...

Masalahnya,perusahaan ini ngasih info lowongannya itu sebagai asisten, manajement trainee dll. Tapi uujung2nya suruh cari nasabah...

Unknown mengatakan...

Dan hari ini saya juga mangalaminya 🤣🤣katanya di butuhkan public relations dengan lulusan s1
Tapi myatanya saya di giring jadi sales juga 🤣

Tamea mengatakan...

Saya mau membagikan pengalaman saya sebagai nasabah yg baru masuk bulan Mei 2019 lalu. Saya sangat berharap semoga para calon nasabah yang mau menginvestasikan uangnya membaca ini, karena saya tidak mau ada orang lain yang mengalami kejadian yang sama seperti saya. Saya sangat menyesal tidak melakukan riset tentang EWF terlebih dahulu di internet sebelum menaruh uang di sana. Yang lebih saya sesalkan adalah perusahaan2 futures seperti ini(bukan hanya EWF) menghitamkan nama perdagangan forex dan komoditi di Indonesia, padahal di luar negeri sana industri ini sangat berkembang. Akan sungguh sulit untuk memperbaiki industri ini di Indonesia hanya karena perilaku perusahaan2 futures seperti ini yang mementingkan kepentingan sendiri. Singkat cerita, awalnya saya deposit 100 jt, dan profit 5 jt dalam 4 hari. Jumlah keuntungan itu membuat saya lupa bahwa seluruh modal saya dipertaruhkan. Kemudian pada hari ke 5 saya mulai floating loss(rugi), padahal setiap transaksi itu saya lakukan sesuai perintah broker. Seminggu kemudian, jumlah lossnya semakin besar dan saya diperintahkan untuk deposit, jika tidak, maka transaksi tidak bisa dilanjutkan dan kerugian besar itu akan dicairkan. Akhirnya saya tambah lagi 50 jt, dan 1 minggu berikutnya jumlah ruginya semakin besar, dan saya tambah 100 jt. Selama 1 bulan itu saya sangat stress, turun 7 kg dalam 2 minggu,cara diet terbaik jika anda mau, tanpa obat. Kemudian akhirnya saya memutuskan untuk stop dan 70% dari modal saya hilang, silakan hitung sendiri. Yang ingin saya tekankan adalah, EWF merupakan perantara antara pembeli dan penjual di komoditi, saya tidak menyalahkan EWF sebagai perantaranya, dan menurut saya EWF bagus dalam pelaksanaan transaksi, tetapi saya sangat menyalahkan si broker yang merasa dirinya cukup pintar dalam memberi instruksi, padahal mereka belum memiliki pengetahuan yang cukup dalam dunia trading. Anda bayangkan apa jadinya jika kita mengikuti instruksi broker itu, dan jika instruksi broker itu benar, seperti yang saya alami untung 5 jt, itu bersifat beruntung dan sementara saja. Dalam dunia ini, saya yakin ada nasabah EWF yang untung besar, tetapi percayalah, untung besar itu tidak akan bertahan lama jika cara investasinya tidak benar. Saya sudah belajar tentang dunia trading sebelum ikut EWF, trading meliputi 60% psikologi, 30% manajemen risiko, 10% analisa. Yang tidak ditekankan di EWF adalah manajemen risiko, jika anda tidak melakukan ini, maka anda merisikokan seluruh modal anda. Cara trading yang benar adalah anda menghitung dahulu risiko yang anda siap rugi, idealnya 1%-5% per transaksi. Terserah anda mau tetap ikut atau tidak, karena mereka akan bilang, "semua review buruk tentang EWF merupakan rival mereka sendiri, bukan netizen asli". Karena saya pernah menanyakan review ini ke mereka, dan jawabannya seperti itu, walaupun beberapa memang rival mereka, tetapi pasti ada pengalaman nasabah asli di review ini. Pesan saya yang sangat saya harap anda dengar, tolong pelajari dahulu tentang komoditi ini, banyak hal yang harus dipelajari. Tidak semudah mendengar instruksi broker, karena broker akan selalu untung dengan komisinya.Saya tetap yakin dunia futures ini akan memberikan hasil yang baik jika digunakan dengan benar, dan akan memberikan kehilangan jika dilakukan dengan salah. Sampai sekarang saya tetap mempelajari futures karena saya yakin bukan industrinya yang salah, tetapi orang2 seperti ini yang menghitamkannya.

Tamea mengatakan...

Test

Jimmy mengatakan...

Saya jga bsok dpt panggilan eh begini review comment nya wkwkwk

Unknown mengatakan...

Hehe untung check mbah google tadinya hari senin besok saya suruh kesana

Unknown mengatakan...

Hahaha

Rizkia.sukses mengatakan...

INFO LOKER SURABAYA SEPTEMBER 2019

PT. EW GRUP INDONESIA

Syarat:
- Wanita / Pria
- Usia maksimal 45 tahun
- Pend. Min SMK/SMA D3, S1 Sederajat
- Berpenampilan menarik
- bukan MLM ataupun valas

Untuk mengisi posisi:
- Sekretaris
- OB / OG
- ADMIN
- DRIVER
- SATPAM
- Resepsionis
- IT
- Call Center Office
- Marketing Support

HUBUNGI. : Mr. Tio margera
WA /TLP. : 087855389122

BUTUH SEGERA
KUOTA TERBATAS
LANGSUNG INTERVIEW

TANPA dipungut BIAYA !!!


Hati2, 12 September 2019

Anonim mengatakan...

waktu itu untuk posisi apa kak?

heni kurnia sagala mengatakan...

Terus kalau di bilang dapet gaji pokok umr apa itu hoax juga ya ??LG bingung

Unknown mengatakan...

Dian puspita. Anda di bayar brpa oleh perusahaan itu untuk menutupi kebohongan perusahaan. Saya udah pernah mencoba yg ada di jalan pemuda di daerah Surabaya, saya di ajak ini itu pas posisi interview, di dlm ruangan tersebut kayak bner2 menyakin, selepas itu otak kayak di cuci di peras..
Saya udah ngalami bekerja di situ 5 hari. Bnyak yg ngeluhkan nasabah dari laen. Bahwa uang atau pun barang yg di inveskan banyak yg kembali. Saya melamar sebagai SDM tapi saya di jadikan marketing kayak sales untuk mencari nasabah. Dan 1 kalau tdk dapat nasabah tdk akan gajian itu dari tmn saya yg pernah bekerja selama 2 bulan. Tmn saya akhirnya untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut!

Fajar mengatakan...

Kalau pada bilang penipuan ini relatif dari segi pandang nya kalian gimana.Karena di Indonesia hal seperti ini dan pekerjaan seperti ini masih hal tabu.

Kalau untuk nasabah, kemana larinya uang 100jt. Uang kalian itu akan ada di pasar modal di bursa komoditi berjangka, Di pasar modal ada banyak produk seperti.
1. Gold
2. Hangseng
3. Nikkei
dll
Bagi para nasabah yang kalian dapatkan adalah surat atau sertifikat sebagai bukti bahwa kalian adalah pemain di pasar modal dan berhak untuk melakukan trading. Jika kalian takut akan perusahaan seperti ini. Kalian bisa cek disitus seperti BAPPEBTI, JFX, KBI. Itu adalah badan naungan pemerintah untuk mengawasi dan tentang perijinan perusahaan berbasis komoditi berjangka.

Dan untuk para pekerja atau calon pekerja atau bisa disebut Broker.
Di perusahaan seperti ini memang kalian tidak akan mendapatkan gaji, gaji yang kalian adalah via komisi setelah ada deal antara broker dengan calon nasabah kalian. Banyak yang bingung dan bilang ini penipuan. Itu hal wajar, karena sistem pekeraan di Indonesia seperti ini masih sangat Tabu.

Kalau kalian diiming imingi gaji atau komisi besar, itu memang benar adanya dan kalian bisa mendapatkan itu dengan "CATATAN" kalian harus "CLOSING" atau mendapat nasabah.

Saya pun mantan pekerja Equity dan sempat resign karena tidak mendapat gaji. Namun akhirnya saya closing dan mendapat pendapatan disini. Jika tidak tau lebih baik cari tau dulu, jangan langsung asal ngomong apalagi anda "BARU" memulai. Gak ada yang instan. Semua butuh usaha dan doa.

Semoga harinya menyenangkan..

Unknown mengatakan...

gini ya bro,aku kerja di PT.Equity bukannya mendukung atau apalah,tapi kebohongannya dimana ? kutanya dulu?
perlu aku kirim profit nasabahku ? perlu kukirim nilai komisiku ? aku juga main di PT. ini bray jgn asal bilang nipu aja
bohong
dan knpa ga disebutkan nama PT nya dikoran ? bukan krna takut bray
di website indeed nama equity aja diblok,apalagi dikoran,jadi bukan krna takut ya bray,tapi krna diblok nama ptnya mslah legalitan klen lihat di website bappebti,kbi,dan bbj
resmi ga perusahaan kami
klen kalau gblog gausah nyalain pt bray
kalau tolol ya tolol aja
aku umur 18 tahun dpt komisi 12 juta bisa kok,
ada yg umur 17 tahun baru tamat langsung kerja di equity komisi 610 juta ada kok.jadi kau bukan merasa dibohongi,tapi kau yang goblog ga bisa cari nasabah tolol.kau ga dapat nasabah ya iya ga digaji,bukan dibohongi,tpi sama kyak sekolah kalau ga krna murid kalau ga krna nasabah dari mana gaji kita beggo.mknya bodoh itu jgn dipelihara,kambing dipelihara biar gemuk tolol

boimprasetyo mengatakan...

ya sebenarnya simple sih utk menilai perusahaan itu good atau no good. jika diawal sudah melakukan kebohongan gimana bisa dipercaya coba...? di iklannya aja menawarkan berbagai jabatan tapi kenapa ujung2nya digiring jadi marketing semua, apakah itu bukan suatu kebohongan...MIKIRO CUK..!!!

Unknown mengatakan...

Besrsyukur bisa tahu semuanyaa...
Terimakasih bapak ibu infonyaa
Saya baru aja mau ngantarkan berkas ke PT. Tersebut cabang medan
Bersyukur saya tahu sebelum terjadii

Unknown mengatakan...

Brp mo wa mba?saya mo sharing2 tentang equity.mending tarik aj lg dananya seblum habis

Unknown mengatakan...

Saya nasabah yng TERTIPU dr perusahaan ini yg dimedan jika mau sharing2 ini no saya 081264261192 UANG HABIS SETELAH BERGABUNG DENGAN PERUSAHAAN INI

Unknown mengatakan...

Semua modalnya bapak tidak ada pengaruhnya dengan perusahaan
Karna perusahaan hanya sebagi penghubung antara bapak dengan BBJ langsung sehingga bapak bisa transaksi dengan mengikuti harga market dunia
Kalau misalnya uang bapak habis atau rugi.
Tidak ada hubungannya dengan perusahaan.
Karna yang melakukan transaksi itu bapak sendirikan?

Anonim mengatakan...

Coba semua yang bilang PT EQUITY WORLD FUTURES itu perusahaan penipuan boleh sya minta bukti & data data nya atas kerugian investasi 💯 juta...Coba Teman2 berfikir secara logika..PT EQUITY WORLD FUTURES punya Sertifikat yang menaungi Perusahaan tersebut,, salah satunya BAPPEBTI,uang 💯 juta itu bukan di simpan di perusahaan tetapi di simpan di KBI/Cliring.Artinya agar dana nasabah itu tidak tercampur adukkan dengan uang perusahaan..jika tercampur dengan uang perusahaan maka dari sini akan terjadi KORUPSI..
Nah jika dana nasabah hilang maka pihak yang menaungi Perusahaan tersebut akan bertindak dan pasti akan di cabut Surat-surat nya(Vailid).
Inikan sosmed dan bersifat publik nah perusahaan ini sudah mulai bergerak di tahun 2005 sampai saat ini..cukup lama kan..jika dana para nasabah di rugikan lapor aja ke pihak yang berwajib jika kalian benar benar kehilangan dana makq jangan takut untuk melaporkan ke pihak yg berwajib... Buktinya sampai sekarang PT EQUITY WORLD FUTURES masih berdiri dan bergerak di bidang nya.. kenapa tidak di cabut aja surat izin nya sama yg berwajib jika terjadi banyak nasabah yg di rugikan...Klk itu emang penipuan kenapa masih berdiri sampai sekarang iya kan..? karna perusahaan ini bukan penipuan makanya masih berdiri sampai sekarang
Sya tau ini karena sya pernah menjadi karyawan di situ..semoga manfaat

Anonim mengatakan...

Ya Allah baru aja mengagumi tmnku yg kerja dsni. Keliatannya enak bgt posisinya, tp kenyataannya malah gini. Btw mksii bang infonyaa��

Anonim mengatakan...

Ya Allah baru aja mengagumi tmnku yg kerja dsni. Keliatannya enak bgt posisinya, tp kenyataannya malah gini. Btw mksii bang infonyaa��

Anonim mengatakan...

Ya Allah.. mksii bang atas infonya. Mksii sdh menyelamatkan kamiij

Anonim mengatakan...

Ya Allah.. mksii bang atas infonya. Mksii sdh menyelamatkan kamiij

Unknown mengatakan...

Halah semuanya disini nih cuma orang-orang yang belum ngerti tentang trading . Cuma orang-orang kaya sama pengusaha yang ngerti trading ,kalo mereka bilang equity itu nipu itu cuma karena mereka nggak ngerti sistem trading . Kalo di negara negara maju bisnis kayak gini udah biasa kalo di Indonesia pada belum ngerti wajar aja pada bilang uangnya pada hilang lah apa lah ! Ya kalo hilang itu berarti mereka pengen ngamvil untung banyak,padahal perhari itu disarankan untung mengambil untung 1-3 juta saja. Yang belum tahu sistemnya nggak usah ngabacod,kalian bukan orang-orang yang ngerti ttg trading jadi mendingan diem daripada ketahuan gobloknya.

Unknown mengatakan...

Saya jum'at nie sruh ksna
Untuk training di surabaya
Apa benar dengan komintar2 klian smua
Bahwa pt ini
Atas nma Pt Equity Penipuan
Mohon info nya mas

perwakilan mengatakan...

baru masuk belom coba lagi? njirr..
duit nasabah ilang? hmmm..
dari tadi gk ada gw simak gk ada orng yg kerja trus dpet nasabah. maknya gk taU keuntungan nya.. modal cungur. semangat tempe. kerja ada info jelek langsung kehipnotis. blog sperti ini biasanya irony(kebanyakan),, ya you know lah.. kompotitor "persaingan perusahaan" GaPok? 4.6jt (karang paling gede) gk level. salam anak rantau yg mau berjuang..

Unknown mengatakan...

Memang kalian meinset nya rendah,saya asli karyawan di PT equity world futures sudah bekerja 1 tahun di bidang ini,memang awal masuk nggak di gaji,,tapi kalau dapat nasabah pasti di gaji,,karena jobdesk di perusahaan ini ya cari nasabah sebagai consultants bisnis,,kalau nasabah lost itu karena nasabah rakut,karena trading itu juga mempunyai managamema resiko,untung crpat resiko juga besar,tapi kalau nasabah sehari transaksi 1/2 lot sudah di jamin dana ketahanan nya kuat,1 lot itu kita dapat 150 ribu... Buktinya nasabah saya untung 200 juta di trading karena nasabah belajar secara teknikal dan fundamental,,kalian yg komentar kagak jelas,karena kalian itu meinset nya cuman gaji pokok,kalau kurang paham kontak saya...

Radha.Ayu mengatakan...

Serius kah berita ini gan
Soalnya tadi barusan saya antar lamaran langsung interview.

ZUMMATUL ATIKA mengatakan...

Apakah bisa dilaporkan ke kepolisian kk.krn jujur uang saya juga g balik malah hangus

sri utami lestari mengatakan...

Gak ada pengalaman yang sukses ??

Unknown mengatakan...

Untuk nasabah pertama diiming profit, begitu sudah rugi, pialang menyuruh kita inject dana supaya bisa menutup kerugian, pialang mau bantu untuk menjalankan transaksi nasabah. Ternyata ditransaksikan dalam 1 hari account kita dirugikan, bukan malah dibantu untuk menutup kerugian / mengembalikan kerugian yang sudah terjadi. Setelah kita rugi disuruh inject dana lagi, supaya masih bisa transaksi. Nasabah seperti nurut & di brain wash. Setelah kita inject dana lagi, para pialang meninggalkan nasabah / tidak menjalankan sesuai janji2 manisnya, malah kasih info yg semua kebalikannya, spy kita rugi2 trs dan selalu inject dana. Dana nasabah sdh habis2an, mereka ya gak bantu lagi. Seperti merasa puas sdh dpt pemasukan buat boss equityworld futures, secara tidak lgs pialang2 juga dpt komisi besar. Hati2 ini asli penipuan. Nasabah sampai stress berat, uang abis. Ingin rasanya bunuh diri. Yang belum masuk jd nasabah Equityworld futures tolong jangan masuk. Saya dan suami saya, nasabah yg mengalami kerugian & pembohongan team pialang2 RFBI surabaya.

PT KBHI BALIKPAPAN mengatakan...

Terimakasih karena blog ini saya tdk akan meneruskan panggilan utk melakukan interview hari senin ini! kelihatan memang tdk beres dg perusahaan ini

anonim mengatakan...

saya sebagai nasabah rugj 2 m

Yay mengatakan...

Saya baru lulus SMK, lagi masa covid gini lagi susah nyari kerja, tbtb ada temen sekolah yg share di story wa tentang PT ewf ini. Beberapa kali story nya selalu nunjukin kayak surat penarikan uang gitu, dan gede banget jumlahnya smpe milyar an. Rada aneh di untung beku blog ini. Makasih bgt

Arif Darmawan mengatakan...

Saya senin baru mau interview ke PT equity di gedung sahid sudirman center .apakah prushaan ini gaji bulanan ya tdk jelas ya mas bro.apakah benar

Unknown mengatakan...

Permisi mas
Trimakasih atas infonya ini sangat membantu.

Sesuai blog dn komen" yang saya temui banyak sekali komen negatif.
Jika bener perusahaan ini perusahaan penipuan terbuka kenapa dari sejak tahun berdirinya PT. EWF pada 2005 hingga sekarang 2020 tidak ditutup? Dan bila benar ada nasabah yang tertipu kenapa tidak melaporkan kepada pihak berwajib?
Bahkan hingga sekarang PT. EWF sudah memiliki cabang perusahaan?

Mohon responnya mas/mbak
Penasaran soalnya.

Unknown mengatakan...

Hallo mas, yg di sby itu daerah deket delta itu ya? Soalnya saya ada panggilan psikotes disana. Mohon pencerahannya.

Unknown mengatakan...

Barusan aja tadi siang saya antar lamaran disitu dan langsung di interview tp setelah saya cari tau ternyata byk sekali hal yg janggal. Padahal hari selasa nanti disuruh datang lagi je kantornya jam set9. Kayanya saya undurkan diri saja lebih baik

Anonim mengatakan...

Gimana gan, udah lebih dari sebulan nih. Dapat gaji gak?

cara beradaptasi di lingkungan baru mengatakan...

Kalau boleh tau itu alamat perusahaannya dimana ya?

Unknown mengatakan...

Thanks infonya kak, baru aja aku mau ngelamar di perusahaan ini. Tapi untungnya cari refrensi dulu dan ketemu blog kakak.

awtebung mengatakan...

Persaingan banget ya... smua yg di tulis si Anonim itu ngga bner. Paling dia juga salah satu broker di pialang lain. Jadi di jelek2in si equity ini wkwkwkwk...
Saya nasabah mreka, tp ga ada tuh yang namanya rugi. Malah berlipat2 ganda untungnya. Alhamdulillah adik saya brokernya. Di prusahaan ini mmg tidak digaji jiga TIDAK DAPAT NASABAH...
Jadi klo g dpt nasabah ya mau d gaji apa ? Tandanya ga kerja....

Anonim mengatakan...

ponakan saya kerja di equity sby akhir bulan juni 2020 lalu, klo yg bilang ga mau gabung ikut psikotes yah mungkin memang ga lolos...... sekarang sdh gajian tuh... nasabahnya dia juga transaksi dalam sehari sdh untung 30% dari total modal yg dia taruh... tapi ya monggo lah, saya bukan investor, ga kerja disitu jg dan ga ada kepentingan di equity..

ya sudah lah
kalo ingin terlihat baik ga usah menjelekkan orang lain yah guys... salam

Jus buah srgar aneka rasa mengatakan...

Saya baru dapet tawaran buat kerja di ewf ssc

Unknown mengatakan...

Says juga rugi 400 juta

Unknown mengatakan...

Jadi hrs lebih waspada

Unknown mengatakan...

Amblass uangnys

Unknown mengatakan...

Kalau bisa,buru2 tarik lagi jng sampe ky saya habis uangnya

Natal boangmanalu mengatakan...

Benar sekali saya juga begitu kemarin saya daftar lowongan bagian staff kariawan setelah mulai intervew ehh yang di bicarakan tentang marketing pulak parahnya lagi saya di bilang sebagai nasabah di pt. Itu dan gak masuk akalnya lagi konsultannya itu penjelasannya tidak masukkal atau lebih tepatnya lagi memanipulasi kami yang paling jelas saya rasakan adalah saat dia berbicara saya hanya tamatan sma dan sudah pernah bekerja dan teman2 saya S1 dan belm pernah bekerja atau fress guardet dari situ lah saya mulai curiga knapa begitu karna yg diperhatikannya selalu adalah mereka yang blm pernah bekerja sedangkan saya tidak penah sedikit pun dilirik lama atu jarang padahal saya di kanan kirinya yang lulusan S1

Jadi kesimpulannya berhati2 lah kamu yang belum berpengalaman dalam mencari kerjaan ingat pahami apa yang kamu cari dan ingat apa saja kerjaan yang harus kamu kerjakan di bagiann yang kamu lamar itu lalu perhatikan penjelasannya kalau berbeda penjelasannya dari apa yang kamu lamar hati2 itu adalah penipuan atau kamu menjadi bahan atau senjata mereka dalam merekrut nasabah2 diluar hati2 ya sop jangan terburu2 cari dulu apa yang mau kamu tuju

Unknown mengatakan...

Klw kita lapor ..ke polisi
Pake bukti apa ya sy jg udsh rugi ratusan juta

Unknown mengatakan...

Bravoo

Unknown mengatakan...

Kaga di gaji klw kaga dpt nadabah

Unknown mengatakan...

Bukan ilang lagi tp bablas hilanggģ

Unknown mengatakan...

Bener sekali mas ..sy jd korbanya

Unknown mengatakan...

Sama

Unknown mengatakan...

Iya mending buru2 di close
Biar ga ilang uangnya

Anonim mengatakan...

It's going to be end of mine day, however before end I am reading this impressive article to increase my knowledge.Special things in สล็อ

Unknown mengatakan...

Orang dalam banyak Omong kosong bujang!

Aditt mengatakan...

2020 ini gimna ya masih sama

Anonim mengatakan...

Saya juga ditipu 500 juta habis diperusahaan ini, awalnya saya diprospek untuk ikut invest oleh business consultant marketingnya PT Equity World Futures diiming-imingi keuntungan 20-50% perbulan. Karena ditelepon, WA, sampai VCSan sama business consultantnya akhirnya saya tertarik. Setelah 1 bulan dana saya malah loss, disuruh invest lagi 500 juta lagi, pokoknya dipaksa kalau ga diinvest dana 500 juta bisa hilang,lagi-lagi business consultannya terus meneror telepon, WA sampai VCS juga,tawaran short Time long Time juga demi dapat invest 500 juta. Saya ga mau terjebak lagi, nyesal saya ikut broker bandar. Ternyata broker-broker dalam negeri semua bandar, pantas saja banyak yg bangkrut. Ini pengalaman saya, kalau mau trading pakai broker luar negeri jenis bukan bandar FXOpen Icmarkets hotforex. Kalau bandar sampai kiamat pasti rugi. Buat pencari kerja, hindari lowongan futures ujung-ujungnya cari mangsa. Biadap memang broker dalam negeri,500 juta hilang dimakan bandar.

Cherry mengatakan...

Terima kasih banyak informasinya kak. Barusan saya direkomendasikan salah satu karyawan perusahaan yang kaka ceritakan. Padahal saya lumaya. Berharap karena saya baru lulus. Terima kasih banyak informasinya ya kak

Unknown mengatakan...

Saya baru masuk 1 hari ,saya merasa terbebani di pekerjaan ini

Anonim mengatakan...

Terimakasih infonya, tadinya mau ikut interview di cabang cirebon. Namun setelah baca ini saya enggan. Terimakasih semua

Unknown mengatakan...

anda memang benar benar penipu,anda pasti orang dalam di perusahaan penipu anda,saya tidak mendengar dari kata orang,adik saya sendiri mengalaminya,adik saya rugi 100 juta,anda memang setan penipu yang tak punya hati dan perasaan,bertobat lah hai BIG MOUTH,NONSENSE,AND BIG LIER,saya doakan semoga anda kuawalat tujuh turunan

dani mengatakan...

mau nnya, kalo dari sistem keuangan para nasabhnya aman enggk mas mba?

Unknown mengatakan...

Kelanjutannya gmna,soalnya saya juga d pnggil buat interview

Unknown mengatakan...

Tidak aman.Kalau bisa ambil,cepat ambil sekarang.

Edo Ridho | RF mengatakan...

Untung gua belum lanjut daftar.. thankyou banget masbroo infonya..

Anonim mengatakan...

Saya mantan pegawai (broker) perusahaan pialang, nama perusahaan pialangnya Best Profit Futures (BPF).
Dan saya juga mantan investor yang telah mendeposito 100 juta ke perusahaan BPF ini, di sebut dengan nasabah (trader) dan pegawai BPF.

Semua pialang sistem rekrutnya sama, memberikan opsi banyak posisi jabatan yang menipu calon pelamar kerja, tapi ujung-ujungnya akan bekerja sebagai business consultant (broker).

Karna saya orang dalam (pegawai) yang sudah di training mengenai trading di saham (saat itu saya trading di bagian komoditi london loco gold atau di sebut LGD), saya mampu mencapai profit sekitar 380 juta dalam dua minggu.

Tapi, trading di bursa ini sangat riskan, baik itu di komoditi seperti london gold, kurs uang, dsb.
Karna tanpa pengetahuan tentang trading yang mendalam, 90% nasabah akan loss semua uangnya, atau hanya menyisakan sedikit, sedangkan rata-rata perusahaan pialang memerlukan uang minimal 100 juta untuk bisa trading. Kalau di interpan Futures kurang dari nominal ini bisa trading.

Hampir semua nasabah baru belajar trading yang trading di perusahaan pialang hampir semuanya bangkrut, hingga 1 - 10x lipat dari nominal investasi pembukaan rekening pertama.
Karna saat margin/balanced di posisi minus, jalan keluarnya hanya cut loss, atau kalau sedang beruntung dapat celah di saat ada pergerakan balik dari harga nilai tradingnya.

Hanya trader yang sudah pro yang biasanya bisa mendapatkan profit di trading bursa melalui pialang.
80% atau lebih dari nasabah, hampir semuanya bangkrut dan rugi berkali lipat.

Uang yang rugi di trading bursa, tidak akan bisa di balikan, dan backing dari perusahaan pialang sangat kuat, hingga pihak berwajib mungkin hanya mengabaikan tingkah dari perusahaan pialang ini.

Anonim mengatakan...

Janji profit dari broker hanya janji palsu, kecuali sang trader pintar dalam memainkan tradingnya, dan mampu membujuk wakil pialang untuk mengurus withdrawal secara rutin dan teratur, walaupun pastinya, sang wakil pialang bakal membuat banyak alasan agar si trader sulit menarik uangnya (biasanya alasannya: kepala cabang lagi enggak masuk, dan gak bisa cair tanpa tanda tangannya, coba lagi wd minggu depan, dan alasannya akan repetisi berulang-ulang, mirip dengan alasan yang sama, mengapa mereka menunda kita untuk withdrawal (?), karna mereka takut margin mereka turun dan kalah bersaing dengan tim broker yang lain, persaingan antar broker itu sangat ketat, karna mereka bisa turun jabatan kalau tidak menembus target margin dari pekerjaannya).

Dan juga betul, bila sebagian besar dari perusahaan pialang itu tidak akan menggaji business consultant (broker) bila belum mencapai 1x closing, keuntungan para broker di dapat dari jumlah trading dari nasabah yang transaksinya berhasil di lancarkan. Dan bonus di dapatkan dari jumlah deposito dari nasabahnya.
Setau saya perusahaan futures yang sempat menggaji broker walaupun belum closing itu hanya Interpan Futures, walau gajinya hanya sedikit, sekitar 1 juta atau 500rb rupiah, dan itu masih jauh dari pengeluaran ongkos, makan, pulsa dan biaya internet sang broker untuk bekerja di perusahaan pialang.

Pemecatan di lingkup pekerja broker ini juga sangat cepat, kalau tidak memenuhi target atau tidak ada perkembangan margin yang di dapatkan, akan beresiko besar untuk di pecat, apapun posisi jabatan dari brokernya.

Banyak korban nasabah rugi dari perusahaan profit, karna mereka kebanyakan orang baru di dunia trading, tanpa mengetahui resiko dan mental stress yang di dapatkan dari trading.

Tapi, kalau sang trader profesional dalam trading, keuntungannya akan jauh berkali lipat, tapi pastinya juga akan tetap berpeluang mengalami kegagalan di trading, karna market trading sangat sulit untuk di prediksi, walau dengan analisa trading yang kuat.

Kalau Anda ingin bekerja atau sempat terkecoh untuk bekerja di perusahaan pialang (Futures), Anda harus siap dan paham mengenai pekerjaan ini biasanya tidak di gaji, sampai Anda closing minimal sekali, dan bila nasabah Anda bangkrut, dan Anda tidak mendapat nasabah lagi, Anda bisa di pojokkan oleh pegawai (broker) yang lain dan di maki-maki oleh atasan Anda di perusahaan jenis seperti ini, sampai Anda stress dan merasa ingin keluar sendiri.

Anda akan sering mendengar curhatan nasabah yang stress dan seperti orang gila, karna masih awam dan gagal berinvestasi/trading di perusahaan pialangnya.

Tapi, kalau Anda bisa mencapai jenjang karir tertentu, Anda mungkin bisa beli mobil, rumah, dll. lebih cepat dari rata-rata pegawai kantoran saat ini.
Tapi, juga dengan mengorbankan orang-orang awam yang rugi banyak dari trading di perusahaan trading.
Ini bisa jadi pintu masuk dosa besar, dan ini hal yang biasa terjadi di dunia broker. Anda dapat di hantui oleh para trader yang berinvestasi yang telah bangkrut dan mengalami kerugian banyak, sampai ada yang nekat ingin bunuh diri karna terlilit hutang, dsb.
Anda akan hidup melalui hasil dan cara kerja dari jenis pekerjaan ini, seperti yang saya sudah jelaskan, karna saya kebetulan sudah berkecimpung sebagai pegawai (broker) di perusahaan pialang ini, dan juga sudah berkecimpung sebagai investor (trader) di perusahaan pialang.

Kalau Anda ingin pekerjaan yang caranya lebih halal, normal dan berjangka panjang, sebaiknya cari pekerjaan seperti PNS, swasta seperti pln, telkom, pertamina, dll. atau menjadi wiraswasta (pengusaha) yang tidak membuat orang lain merugi atau sengsara karna pekerjaan Anda, cari pekerjaan yang benar bisa membantu orang banyak dan tentunya pekerjaan yang halal.

Bila Anda pertanyaan mengenai perusahaan pialang (Futures), dan trading di bursa, saya bisa menjawab pertanyaannya, karna kebetulan saya mantan orang dalam di perusahaan pialang.

Silahkan tinggalkan di komen bawah,
Terimakasih.

Ilham mengatakan...

Mohon maaf Mas, bukankah yang melakukan transaksi itu seluruhnya Nasabah? Dan bukan kah karyawan perusahaan itu tidak ada akses di transaksi nasabah? Lalu bagaimana bunyi UU no.10 th. 2011 atau UU no. 32 th. 1997?
Jika memang dari perusahaan ada kesalahan. Tuntut saja. Buat perusahaan itu tutup jika bisa.

Unknown mengatakan...

Nama saya feri dari medan, saya sudah mengalami sendiri mengalami rugi dari 100 jt jadi tinggal 50 jt. Awalnya dikenalin dari teman istri yang awalnya dapat untung sampai ratusan juta katanya. Trus seolah dihipnotis saya pun menyetorkan uang 100 jt ke rekening an. Perusahaan PT. Equity world future. Awalnya main dikasih untung 5 juta, tapi setelah main kedua kali uang akan tersedot habis sampe lupa menjual karena udah keburu rugi, malah ditelpon oleh pialang untuk transaksib lagi, eh malah tambah kerugian. Untung saya langsung jual sehingga kerugian tidak bertambah besar... Semuanya pegawai ewf itu Peng hipnotis sehingga saya mau menyetorkan uang. Bagi yang mau daftar tolong ditolak.... Ini nomor saya 083190491614. Saya bisa tunjukkan bukti saya daftar anggota dan kerugian saya.

Anonim mengatakan...

Saya salah satu orang bodoh yang pernah tertipu marketing Equity World Futures kampret ini.Marketing gencar sekali mencari nasabah dengan janji manis nisa untung 20 jt perbulan ( modal minimal 100 jt).Mereka bisa pegang account kita dan mentradingkan semua mereka sampai kita margin call dan harus inject dana.Tujuan utama nya memang membuat nasabah rugi supaya top up dana.Mantera sakti mereka: buka posisi pagi pak, langsung open buy 2 lot.Naik 2 poin closed.Kalau bapak ga ada waktu nanti kita yang ambil posisi dan close.Indah banget tapi ujungnya boncos.Sekarang sudah banyak broker luar yang lebih profesional dan minimal setoran dana busa dari 50 dollar sehingga saya doakan perusahaan macam gini lama-lama akan tergusur.Saran saya siapapun yang membaca tulisan ini pelajari lebih dulu ilmu trading sebelum terjun ke dunia forex dan gold , pilihlan broker luar dan hindari perusahaan laknat ini.

Unknown mengatakan...

Kalian salah. Yang dikatakan perusahaan PT. Equity worlds future itu emang benar kok. Mas boim makanya sebelum mendengarkan berita itu didengar dulu. Tadi kamu bilang kan lalu sang menager itu digaji dengan uang siapa..? Ini ya aku kasih Tau manager itu dapat gaji nya ya dari nasabah nya sendiri dan dari anak nya yang udah closing. Makanya sebelum dengar kabar itu disimak dulu. Maaf ya saya salah satu staff PT. Equity worlds future cabang medan. Saya baru masuk 1 bulan dan closingan saya sudah 3. Pertama orang tua saya, kedua polisi, ketiga hakim. Dan gaji pokok yg saya terima sebesar 2 juta, komisi 22 juta, bonus 2 juta. Equity emang benar kok bukan penipuan. Apa yang mereka katakan fakta dan nyata. Saya sendiri saksinya dan saya masih anak baru 1 bulan udah ngerasain enak nya kerja di PT equity world future, karena disini uang yg nyarik kita bukan kita yang cari uang. Saya yakin kamu mas boim kenapa kasih kabar kek gini karena kamu belum dapat nasabah dan belum ngerasain enaknya makanya kamu gk terima, dan kirim berita hoax atau enggak benar.😊😌😏

Susi mengatakan...

Thanks info2 nya bro n sist.. saya baru dpt panggilan lewat WA utk interview besok tp alamat EWF nya di jl jendral Sudirman no 86 gedung Sahid Sudirman center (SSC) Jakarta pusat lt. 9

saya habis kontrak dan lg nyari2 kerja malah dpt tawaran di EWF ini.. sedih ��

Anonim mengatakan...

Makasih bgt infonya bang boim, jadi ak nih dpt tawaran langsung dari manager nya bilang diajak kerja di ewf posisi business consultant, dan pas ak tanya jobdesc itu orgnya gk jawab bilang kirim cv aja ke dia dan nanti tau jobdesc nya pas interview, setelah kirim cv 2 hr kemudian suruh dtng ke kantor yg di sby. Setelah pas saya interview penjelasan jobdesc juga gk jelas malah dibilang nanti akan di jelaskan di thp selanjutnya.. setelah saya interview saya pulang dihubungi lagi sma managernya utk cari kost. Pdahal saya kan blm ketrima. Dan minggu besoknya sya dpt kabar buat ikut wawancara lanjutan dan orientasi.. saya bingung kok terlalu cepat alurnya dan tidak ada keterangan jelas..

Anonim mengatakan...

Salam dari tahun 2021, hari ini saya juga dapet panggilan interview dari PT ini dan merasa janggal akhirnya cari tahu dan menemukan blog ini..terima kasih banyak mas Boim. Semoga sukses selalu dan sehat selalu, God bless u

Unknown mengatakan...

Bsok Saya baru saja mau interview,,gimana ya sarannya dong sebaiknya datang atau tidak?...

boimprasetyo mengatakan...

Simak nih gaes biar ga trjerat sm investasi bodong and pinjol laknat

https://boimprasetyo.blogspot.com/2021/06/tips-terhindar-dari-investasi-bodong.html?m=1

Liputan mansur firmansah mengatakan...

Terimakasih informasinya, saya senin tanggal 19 Juli 2021 interview setelah baca ini niat saya untuk mengundurkan diri jadi lebih kuat karena saya mencurigai akan lowongan ini di Surabaya, karena ada lowongan yang serupa namun dalam perusahaan yang berbeda. Yang pertama EWF dan yang kedua Artha Pacific anehnya saya di terima dan lolos di dua perusahaan itu. Dan makin ngaco lagi, dua perusahaan itu mengadakan interview di tempat yang sama namun dalam waktu yang berbeda. Saya makin curiga akan hal itu. Dan saya memustuskan membaca artikel ini sampai habis. Makasih buat informasinya kak

Unknown mengatakan...

Singkat cerita... Tahun 2019 orang tua saya baru saja pensiun dari PT .EBARA Indonesia.. lalu di ajak oleh orang Bogor untuk ikut invest di EWF.. dgn iming2 yg banyak.. awal mula invest 200 jt.. lalu dikala saham naik diperintah utk tambah lagi.. sampai halnya di angka 500 jta.. keuntungan sudah 1M lebih.. mentok sampai itu, akun satu persatu hilang... Dan ayahanda saya tidak punya apa2 lagi.. sampai sakit melanda.. SEMOGA APARAT SEGERA MEMERIKSA KEBOHONGAN INI DAN MENINDAK KASUS INI.. AGAR TIDAK ADA LAGI YG D BOHONGI OLEH PIHAK TSB ... DAN SAMPAI BERJUMPA DIPERSIDANGAN AKHERAT WAHAI PETINGGI EWF ☕

Anonim mengatakan...

memang penipu ewf.
dr perekrutan dan systemnya semua menipu.
slalu menjebak nasabah dlam transaksi lost
ewf scara legal memang iya krn mendapat izin membayar pajak ke negara
tp dia adalah bandar sendiri, embel2 prospek uang di kirim ke kbi, tp nyatanya penipu
perusahan ini di bakar sja

Unknown mengatakan...

di wa nama PT artha graha trillum office lt 2, di google trillijm office lt 2 nama PTnya equityworld.. wkwk gimana ya ? tktnya kerjanga gajian, dlu smpet krja di future juga mentok 3 bulan, gaji perbulan cuman 1.5 an bahian marketing, skrg ppkm agak susahh cr kerja jd kegiur ke sini lg cuman lisd komen org2 jd was2

Fakta Unik mengatakan...

Terima kasih banyak infonya mas saya jga hampir msuk d perusahaan in sdh 2 hari training tapi penjelasannya mengenai perusahaannya ad yg janggal

Unknown mengatakan...

Makasih ya mas udah sharing pengalamannya, saya besok ada interview di ewf tapi pas baca ini jadi saya tolak interviewnya. Terimakasih ya mas

Unknown mengatakan...

Sorry ikut nimbrung...
Sy mendaftar di perusahaan EWF ini kira2 akhir September. Aslinya saya kerja di sebuah perusahaan startup yang saya dirikan sendiri bersama kakak kelas saya, dan perusahaan startup ini didirikan tahun 2017 awal meski saya aktif mulai 2019.
Singkat cerita, startup saya ketika akhir September lalu sempat lesu. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari lowongan dan akhirnya saya terdaftar di perusahaan EWF ini. Cabang tempat saya kerja berada di Trillium seberang Delta Plaza Surabaya.
Benernya dari awal ada yg dah gak beres dengan perusahaan ini. Sy kebetulan melamar sebagai entry data tapi ternyata akhirnya diarahkan jadi sales juga.
Akhirnya setelah berniat izin buka rekening Danamon (disana pegawai wajib punya rekening Danamon) oleh salah satu senior saya dia bilang harus closing dulu, dari situ saya dah berniat ingin pindah ke tempat lain termasuk balik ke startup saya. Banyak sekali anak2 lain yg akhirnya juga keluar. Alasannya macem2, ada yg tasnya dicuri sampai ke area PM lah, sakit lah atau apalah.
Dan parahnya ini kantor rasanya malah lebih mirip sklh, belum lagi ada games tiap hari Jum'at jam ke-3.

Anonim mengatakan...

Pdahal besok training lagi , tapi setelah melihat komenan ini, memutuskan untuk tidak lanjut. Thx .

Patah mengatakan...

Tepat hari ini teman saya mau ada interview di ewf cirebon. Saya sudah kasih tau hal ini tpi mngkin dia pnasaran. Intinya ujung2 nya nnti kita jdi marketing apapun posisi kerja yg d apply.

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 289 dari 289   Lebih baru› Terbaru»