Senin, September 22, 2008

14 DALIL PENGEMBANGAN DIRI



  • Aku bertekad untuk mengatasi segala kekecewaan dan hambatan yang muncul dalam hidupku.
  • Aku yakin tak akan pernah bias memecahkan kesulitan dengan melarikan diri dari kesulitan itu.
  • Aku akan menemukan kebahagiaan dalam kepuasan menyelesaikan tugas.
  • Aku berusaha agar orang mau menerima diriku sebagaimana adanya, dan bukan sebagaimana yang kubuat-buat.
  • Aku tidak akan terlalu serius memikirkan kesulitan-kesu;litan sehingga kehilangan semangat hidup.
  • Aku akan belajar lebih sering tertawa. Tertawa akan membuat hidupku lebih ringan.
  • Aku tak akan patah semangat. Hidup ini indah kendati segala sesuatu tidak ada yang sempurna.
  • Aku tahu bahwa akulah yang menentukan hidupku, aku berhasil atau gagal. Pilihan sepenuhnya ad tergantung pada diriku sendiri.
  • Aku akan mengendalikan emosiku, dengan mengingat bahwa lebih baik mencintai daripada membenci.
  • Aku akan menumbuhkan citra positif tentang diriku.
  • Aku akan bertenggang rasa terhadap sesama dan mematuhi kaidah emas memperlakukan sesame sebagaimana aku menginginkan mereka memperlakukan diriku.
  • Aku akan meyakini segala kemampuanku. Percaya diri dibutuhkan untuk keberhaasilan dan kebahagiaan.
  • Aku tak akan kehilangan kepercayaan pada diri sendiri,kepercayaan akan suatu kekuatan lebih tinggi dan keepercayaan pada umat manusia.
  • Aku bertekad untuk mengendalikan hidupku,menghindari segala yang merugikan kesehatan dan kesejahteraan diriku.
Dirangkum dari berbagai sumber

2 komentar:

sadikin3103 mengatakan...

Makasih postingannya. Ini dulu saya baca saat saya umur 14 tahun di bangku SMP. Sekitar tahun 1998.

boimprasetyo mengatakan...

terimakasih komentarnya dan terimakasih telah bersanjang di blogs saya.